Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Irma Suryani Siap Fasilitasi Kekurangan Alkes di RSUD Kota Tangerang

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 10 September 2024 | 13:49 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani, saat mengikuti pertemuan disela-sela kunjungan ke rumah sakit bersama rombongan BURT, Senin (9/9/2024). [Foto: Eko/vel/DPR]
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani, saat mengikuti pertemuan disela-sela kunjungan ke rumah sakit bersama rombongan BURT, Senin (9/9/2024). [Foto: Eko/vel/DPR]

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI siap untuk memfasilitasi kebutuhan alat kesehatan di RSUD Kota Tangerang. 

 

Pernyataan ini disampaikan Anggota BURT DPR RI yang juga Komisi IX DPR RI, Irma Suryani saat melakukan kunjungan ke rumah sakit tersebut bersama rombongan BURT, Senin (9/9/2024).


Politisi Fraksi Partai NasDem ini menegaskan bahwa jika RSUD Kota Tangerang membutuhkan alat kesehatan, pihaknya siap membantu. 

 

"Pemerintah diwajibkan untuk menyiapkan seluruh akses obat-obatan dan SBN (Sarana dan Bahan Non-Medis). Jika ada kekurangan, silakan hubungi saya atau sampaikan permohonan kepada Komisi IX DPR RI,” ujar Irma Suryani. 

 

Irma Suryani juga mengaku bersedia membantu proses komunikasi dengan Komisi IX terkait kebutuhan RSUD.


Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Sudarto, yang mewakili Dinas Kesehatan Provinsi Banten, menyampaikan perkembangan RSUD Kota Tangerang. 

 

Saat ini, RSUD telah memiliki 33 poliklinik spesialistik di instalasi rawat jalan serta beberapa layanan unggulan. "Kami juga mendukung program pemerintah dengan menjadi rumah sakit rujukan untuk kasus-kasus penting seperti stunting dan TB RO," ungkap Sudarto.


Sudarto menjelaskan bahwa RSUD Kota Tangerang awalnya merupakan rumah sakit non-perawatan. Namun, seiring dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat, sejak tahun 2023, RSUD Kota Tangerang telah membuka layanan rawat inap, mulai dari kelas VIP hingga kelas 3. RSUD Kota Tangerang terus berupaya mengembangkan pelayanan serta memfasilitasi program unggulan pemerintah dengan mengedepankan prinsip keselamatan dan kualitas pelayanan.


"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang nyaman, terjangkau, dan terpercaya sesuai dengan branding RSUD," pungkas Sudarto.


Kunjungan BURT DPR RI ini diharapkan dapat semakin memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Tangerang.rajamedia

Komentar: