Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Hasto Sebut Kejadian di Golkar, Luar Biasa dan Sangat Mengejutkan!

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 13 Agustus 2024 | 04:17 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. [Foto: Repro]
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Polhukam - Dinamika yang terjadi di Partai Golkar terutama mundurnya Airlangga Hartato dari kursi Ketua Umum, merupakan suatu kejadian yang luar biasa.  Airlangga mundur  di tengah masa akhir jabatannya belum selesai.


Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespon mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.


"Sangat mengejutkan karena ini dalam rangka pilkada serentak, dan muncul kejadian politik, dari kami suatu hal yang luar biasa, yang menyentuh aspek kedaulatan partai," ujarnya di Jakarta, dikutip,  Senin (12/8).

Menurut Hasto, peta politik di pilkada nanti bisa saja berubah usai Airlangga mundur dari kursi Ketum Golkar.


"Ada indikasi seperti itu, tetapi kalau di tingkat kabupaten kota itu relatif konfigurasinya menunjukkan representasi dari peta politik yang ada di daerah, tetapi kalau terkait dengan pilgub, memang ada berbagai skenario-skenario karena ada kepentingan kekuasaan itu," ujarnya.


Hasto merasa prihatin atas mundurnya Airlangga sebagai ketum Golkar.  Hasto pun mengungkapkan sifat sosok menteri perekonomian itu.


"Beliau sosok komunikator yang baik, dan membangun kerja sama politik yang baik," imbuhnya.


Lanjut Hasto, pihaknya juga ikut prihatin dengan situasi yang terjadi saat ini. Dan hal itu juga menjadikan tantangan bagi PDIP sebagai bangsa.


"Untuk betul-betul menunjukkan kedaulatannya sebagai partai yang mengemban amanah dari rakyat, dan partai itu selalu memiliki mekanisme yang sudah terlembaga terkait dengan kepemimpinan," urainya.


Kata Hasto, sebagai partai politik, PDIP tidak campur tangan terhadap rumah tangga partai politik lain.


"Tetapi tentu saja terhadap apa yang terjadi itu sangat mengejutkan dan kami prihatin karena kami juga bisa merasakan suasana kebatinan," pungkasnya.rajamedia

Komentar: