Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Diumumkan Hari Ini! Yuk Cek Hasil UM-PTKIN 2023

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 23 Juni 2023 | 21:53 WIB
Foto: Repro Kemenag
Foto: Repro Kemenag

RMBanten.com - Jakarta -  Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2023 memasuki tahap akhir.

Ketua Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN Imam Taufiq mnyampaikan, peserta bisa mengetahui hasil ujian tertulis mulai hari ini, Jumat sore (23/6).

"Pengumuman hasil UM-PTKIN sudah dapat diakses pada laman https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/ mulai pukul 15.00 WIB, sore ini,”  ujar Imam Taufik mengutip laman Kemenag, Jumat (23/6).

Dijelaskan Imam Taufik, peserta diminta untuk mengetikan nomor pendaftarannya masing-masing setelah masuk laman  https://pengumuman-um.ptkin.ac.id/ dan akan terlihat status kelulusannya.

"Kepada peserta yang dinyatakan lulus kami ucapkan selamat bergabung di PTKIN dan bagi peserta yang belum lulus jangan berkecil hati karena masih ada jalur masuk lain untuk bergabung di PTKIN," ujar Imam.

IBagi para peserta yang lulus, kata Imam,  wajib melakukan pendaftaran ulang di website perguruan tinggi masing-masing.

"Adapun jadwal pendaftaran ulang diserahkan ke masing-masing PTKIN,” demikian tutup Imam  yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Wali Songo, Jawa Tengah.rajamedia

Komentar: