Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Cak Imin Nyatakan PKB Berkoalisi dengan Gerindra, Begini Alasannya!

Laporan: Tim Redaksi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 21:03 WIB
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

RMBANTEN.COM - Pohukam, Jakarta - Bergabungnya  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  berkoalisi dengan Partai Gerindra, karena mempuyai pandangan yang sama dalam meluruskan ekonomi Indonesia berbasis konstitusi.

 

Pernyataan itu disampaikan  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) alam acara serah terima dokumen persetujuan parpol untuk Pilkada 2024 di Jakarta, Minggu (18/8).


"Saya ingin sampaikan, saya dan PKB sudah berkoalisi dengan Gerindra. Dan salah satu yang membuat kami berdua, PKB dan Gerindra, cocok adalah kami sama-sama ingin meluruskan ekonomi berbasis konstitusi," kata Cak Imin.


Dijelaskan Cak Imin menjelaskan ekonomi berbasis konstitusi ialah konsep ekonomi yang berpihak kepada kerakyatan.


Untuk itu, Cak Imin meminta calon kepala daerah yang diusung PKB, jika kelak terpilih menjadi pejabat, harus memperhatikan dan menggerakan ekonomi berdasarkan konstitusi.


"Karena itu, kepala daerah yang punya kewenangan, punya kesempatan memegang kendali policy, kelihatannya konstitusi urusannya politik, ndak. Konstitusi itu urusannya ekonomi," tegasnya.


Wakil Ketua DPR RI itu menilai, jika semua konsisten menerapkan konstitusi dalam setiap kebijakan, maka ekonomi akan maju.


"Kalau kita konsisten pada konstitusi, maka ekonomi kita tidak terombang-ambing dalam ketidakberdayaan terus menerus dan terlunta-lunta. Konsisten pada konstitusi," pungkasnya.rajamedia

Komentar: