Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Bawakan Tari Anggrek asal Tangsel, SMAI Al Azhar BSD Juara di Italia

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 14 Mei 2024 | 14:55 WIB
Seluruh siswa SMA Islam Al Azhar BSD usai tampil di Sun of Italy Festival International pada 11-12 Mei 2024 di Rimini, Italia. Foto: IST
Seluruh siswa SMA Islam Al Azhar BSD usai tampil di Sun of Italy Festival International pada 11-12 Mei 2024 di Rimini, Italia. Foto: IST

RMBANTEN.COM - Pendidikan - Misi budaya yang digaungkan SMA Islam Al Azhar BSD guna mengenalkan budaya Indonesia di Italia sukses tercapai.

Dalam ajang kompetisi di Rimini, Italia yang diikuti 10 negara pada 11 Mei 2024, SMAI Al Azhar BSD menampilkan seni tari Saman, tari Anggrek dari Tangsel serta menampilkan keahlian bermusik dengan membawakan lagu-lagu daerah di Indonesia.

Wakil Kepala Kesiswaan SMAI Al Azhar BSD, Rachmat Rizky Basuki mengatakan, jika SMAI Al Azhar BSD sukses menyabet gelar juara diberbagai kategori.

"Alhamdulillah SMA Islam Al-Azhar BSD memperoleh penghargaan dan prestasi di ajang Sun of Italy Festival International 2024," ungkap Rizky, pada Selasa (14/5).

"Tari Saman meraih 1st Prize Nomination Folk Dance, Tari Anggrek meraih 1st Prize Nomination Folk Dance, di akustik guitar dan piano meraih 3 rd Prize Nomination Folk Orkestra Ensembles dan solo vokal meraih 3 rd Prize Nomination Pop Singing dan 3 rd Prize Nomination Falk Singing," tambahnya.

Lanjut Rizky, usai meraih juara di Sun of Italy Festival International 2024, seluruh siswa SMAI Al Azhar BSD akan melanjutkan perjalanan ke Universitas ternama di Milan dan Paris.

"Dan akan lanjut visit ke beberapa Universitas di Milan dan Paris dan lanjut ke kantor KBRI di Paris," ucapnya.

Diketahui, dalam misi budaya dan study banding di Eropa, turut mendampingi Kabag Marketing Suwito serta dua guru SMAI Al Azhar BSD yakni Zidny guru Bahasa Inggris dan Milha guru Bahasa Indonesia.rajamedia

Komentar: