Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Banjir Doorprize! Ribuan Orang Ikuti Jalan Sehat Sarungan di Kota Tangerang

Laporan: Iyan Sopian
Minggu, 14 Juli 2024 | 13:05 WIB
Ribuan orang masyarakat di Kota Tangerang mengikuti Jalan Sehat Sarungan. [Foto: Dok Pemkot Tangerang]
Ribuan orang masyarakat di Kota Tangerang mengikuti Jalan Sehat Sarungan. [Foto: Dok Pemkot Tangerang]

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Jalan Sehat Sarungan (JSS) yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Al-A'zhom ke-11berlangsung meriah,

 

Tampak sepanjang jalan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan sekitarnya dipenuhi sekitar tiga ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, yang pertama kalinya mengikuti Jalan Sehat Sarungan ini, begitu antusias dan semangat mengikutinya.

 

 

Nurdin, mengatakan, dirinya baru kali ini dirinya melihat kemeriahan dan kebersamaan yang dibalut unsur budaya, tradisi keagamaan serta unsur kesehatan yang dikemas melalui Jalan Sehat Sarung ini.

 

"Kegiatan ini, perpaduan yang sangat menarik, selain terus mensyiarkan nilai-nilai keagamaan, juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan, kondusivitas kota, serta membiasakan pola hidup sehat," jelas Pj, dalam sambutannya sekaligus melepas sekitar tiga ribuan peserta Jalan Sehat Sarungan, di Kawasan Puspem Kota Tangerang, Minggu (14/7).

 

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, berharap, kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Selain mensyiarkan nilai keagamaan, kebersamaan dan mengajak masyarakat untuk berpola hidup sehat, tentunya dapat meningkatkan nilai pariwisata juga ekonomi dengan turut melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di dalamnya.

 

"Terus tingkatkan penyelenggaraannya agar semakin menarik minat masyarakat untuk datang, tak hanya dari dalam kota tapi dari luar Kota Tangerang juga undang, sehingga diharapkan dapat turut memacu kunjungan wisatawan dan pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang," jelasnya.

 

Nurdin, mengajak seluruh komponen masyarakat di Kota Tangerang untuk senantiasa mendukung dan menjadi bagian dalam berbagai kegiatan di Kota Tangerang, salah satunya melalui Jalan Sehat Sarungan.

 

"Mari kita budayakan sesuatu yang baik menjadi kegiatan yang kolaboratif, bukan saja mewariskan budaya tapi masyarakat yang sehat, cerdas dan berakhlakul karimah,"demikian Nurdin melansir laman resmi Pemkot Tangerang.

 

Jalan Sehat Sarungan (JSS) memulai start dan rute yang dilalui, mulai dari Jalan Satria Sudirman, TMP Taruna, Windu Karya, Daan Mogot, Benteng Raya, Daan Mogot, dan kembali ke Jalan Satria Sudirman. 

 

Pihak panitia dari Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) bersama Pemerintah Kota Tangerang, turut menyediakan berbagai doorprize menarik seperti umrah, dan lainnya untuk para peserta Jalan Sehat Sarungan.rajamedia

Komentar: