Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Arief: Pramuka adalah Investasi Masa Depan, Bersiapalah Menjadi Orang Sukses

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 10 September 2023 | 13:30 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah pada pembukaan pembukaan Ramba Cisadane III. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Arief Wismansyah pada pembukaan pembukaan Ramba Cisadane III. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com -  TangKot - Pramuka memiliki peran penting dalam membangun karakter bangsa, terutama generasi muda.
Sebagai organisasi kepanduan pertama yang didirikan di Indonesia, lewat prinsip-prinsip kepanduan yang ada di Pramuka, generasi muda diajarkan menjadi generasi yang tangguh, kreatif dan disiplin.

Hal tersebut disampaikan Arief pada pembukaan Ramba Cisadane III, di Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (10/9).

"Saya jadi wali kota karena Pramuka,” ujar Arief.

Arief mengaku di masa kecilnya dirinya aktif di organisasi kepanduan tersebut. Arief juga bercerita bagaimana peran penting pramuka yang membentuk jati dirinya sehingga menjadi seorang kepala daerah.
Menurut Arief, ketika seseorang menjadi seorang pandu berarti dirinya sudah menapakkan satu langkahnya menuju kesuksesan.

"Menjadi anggota Pramuka adalah investasi masa depan. Kalau jadi pramuka harus siap jadi orang sukses. Pramuka juga mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang menjadi landasan kesuksesan pribadi dan kualitas yang membanggakan daerah dan negara kita Indonesia,” ujar Arief, menyemangati 800 anggota pramuka penggalang dan penegak dari Jabodetabek dan Banten Raya, yang menjadi peserta Lomba Ramba Cisadane III.

Arief mengingatkan, Lomba Ramba Cisadane bukan hanya tentang persaingan, tetapi juga tentang pembentukan karakter, dan kreativitas untuk masa depan.

"Dengan semangat kepramukaan yang kental, lomba ini akan menjadi sarana bagi pemuda-pemudi di daerah untuk semakin membangun karakter, kreativitas dan silaturahmi. Lomba Ramba Cisadane dan kegiatan pramuka secara keseluruhan adalah investasi untuk masa depan,” ujar Arief,

Lomba Ramba Cisadane Pramuka dikatakan Arief,  bukanlah kegiatan formal, namun bagaimana event ini bisa menjadi kegiatan yang membahagiakan dan menyenangkan.

"Ini adalah kegiatan informal yang dirancang untuk menginspirasi dan memberikan kesenangan pada adik-adik semua,” terang Arief.

Arief, juga mengajak semua pemuda dan pemudi di Kota Tangerang untuk berpartisipasi aktif dalam Lomba Ramba Cisadane ke-3 tahun 2023.

"Ayo perkuat persahabatan, dan bersama-sama menjadikan pribadi sukses yang menjadi kebanggaan bagi daerah ini dan juga Indonesia untuk membangun masa depan yang lebih baik,” demikian tutup Ariief melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Foto: Disway
Pos Sebelumnya:
Mata Air
Pos Berikutnya:
Tangsel Marathon 2023
Tangsel Maraton 2023
Komentar: