Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Arief Ajak Masyarakat Kebumen Di Kota Tangerang Manfaatkan dan Sosialisasikan Program Pemkot

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 19 November 2023 | 16:22 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat memberikan sambutan di acara HUT IWAKK. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Arief Wismansyah saat memberikan sambutan di acara HUT IWAKK. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Paguyuban Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) diharapkan dapat menjadi wadah bagi warga masyarakat Kota Tangerang asal Kabupaten Kebumen untuk saling berbagi informasi terutama informasi-informasi terkait berbagai pelayanan yang ada di Kota Tangerang.

Begitu disampaikan Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IWAKK Walet Emas Korwil Tangerang Raya yang ke-2.

Acara yang dihadiri oleh warga perantauan asal Kebumen di Tangerang Raya tersebut digelar di halaman Lotte Mart Jatiuwung, Minggu, (19/11).

Menurut Arief, ada banyak program pelayanan publik yang dapat dimanfaatkan. Mulai dari fasilitas pendidikan hingga fasilitas kesehatan.

"Karena di Kota Tangerang ini adalah satu-satunya di Indonesia yang menggratiskan sekolah tidak hanya yang negeri tetapi juga yang swasta. Dan juga tentunya dibidang kesehatan hampir semuanya, 99,8 persen sudah gratis dan dibiayai oleh BPJS untuk faskes tingkat 3-nya," ujar Arief.

"Program-program itu silakan dimanfaatkan dan minta tolong juga melalui forum paguyuban ini untuk dibantu sosialisasikan agar semakin banyak masyarakat termasuk yang perantau dari Kebumen untuk memanfaatkan program-program pelayanan di Kota Tangerang," sambung Arief.

Arief juga memaparkan berbagai fasilitas serta infrastruktur pelayanan publik di Kota Tangerang yang semakin lengkap dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut Arief juga menyampaikan, fasilitas serta infrastruktur di Kota Tangerang sudah semakin memadai. Mulai  dari penerangan jalan hampir 123 ribu titik PJU sudah dapat dipasang. Kemudian, sport Center juga tersebar di 13 kecamatan, serta ada pula program bedah rumah untuk masyarakat atau saudara kita yang rumahnya sudah tidak layak huni.

"Untuk itu saya titip pesan, meskipun bukan kampung halaman kita tetapi Kota Tangerang ini tolong dijaga dan dirawat seperti kampung kita sendiri. Di mana tanah dipijak di situ langit dijunjung" pinta Arief.

Arief menyampaikan apresiasinya kepada panitia, pengurus serta seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara peringatan HUT IWAKK Walet Emas tersebut dan berharap agar silaturahmi serta semangat kebersamaan antar anggota dapt terus terjalin erat.

"Pokoknya kompak dan solid selalu. Silaturahmi dan rasa persaudaraan harus terus dipupuk dan dijaga," demikian tutup Arief melansir laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: