Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Kuatkan Reformasi Birokrasi, Pemprov Banten Lakukan Dialog Kinerja

Laporan: Iyan Sopian
Kamis, 20 Juni 2024 | 15:29 WIB
Plh Sekda Banten Virgojanti saat membuka rapat penguatan reformasi birokrasi perangkat daerah. (Foto: Biro Adpimpro Setda Provinsi Banten)
Plh Sekda Banten Virgojanti saat membuka rapat penguatan reformasi birokrasi perangkat daerah. (Foto: Biro Adpimpro Setda Provinsi Banten)

RMBANTEN.COM -  Kota Serang - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus melakukan langkah-langkah penguatan Reformasi Birokrasi kelembagaan perangkat daerah. Harapannya, Organisasi Perangkat Daerah mampu memberikan layanan publik yang optimal.

Hal itu disampaikan Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Banten, Virgojanti usai membuka kegiatan Penguatan Reformasi Birokrasi Kelembagaan Perangkat Daerah Provinsi Banten di Ruang Rapat Lantai 6 Gedung Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Terpadu Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Kamis (20/6).

"Reformasi birokrasi ini menjadi salah satu amanat yang berkaitan dengan upaya melakukan penataan organisasi perangkat daerah," ujar Virgojanti.

Dikatakan Virgojanti, dengan melaksanakan Reformasi Birokrasi baik general maupun tematik akan mampu meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan kualitas pelayanan publik, serta percepatan pencapaian tujuan pembangunan nasional.

"Kita juga ingin memperbaiki berbagai tata kelola, baik bidang keuangan, layanan administrasi dan juga layanan sosial serta bidang lainnya. Tentunya hal ini tidak akan berhasil apabila tidak kita komunikasikan dengan baik kepada seluruh PD yang mengemban tugas untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Virgojanti berpesan kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Banten untuk dapat bersama-sama mendukung dan menguatkan kompetensi sumber daya manusia yang berorientasikan kepada hasil positif bagi masyarakat.

"Berorientasi kepada hasil itu lebih kepada setiap aktivitas kegiatan yang dilakukan oleh organisasi mampu memberikan dampak positif dan manfaat langsung kepada masyarakat," imbuhnya.

"Mari kita satukan barisan dan meningkatkan kolaborasi antar PD dan menguatkan kompetensi SDM untuk mencapai tujuan pembangunan serta meningkatkan kulitas pelayanan publik" sambungnya.

Sementara, Plt Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi Banten, Akhmad Thamrin mengungkapkan kegiatan penguatan Reformasi Birokrasi tersebut sebagai bentuk dialog kinerja apa saja yang telah dilakukan oleh masing-masing PD di lingkungan Pemprov Banten.

"Kegiatan ini juga kita memberikan pemahaman kelembagaan PD itu bersifat dinamis, yang disesuaikan dengan beban kerja dan prioritas program pembangunan pemerintah," demikian Akhmad Thamrin melansir laman bantenprov.go.id.rajamedia

Komentar: