Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Dua Penyalahguna Narkotika Jenis Ganja Diamankan Ditresnarkoba Polda Banten

Laporan: CAREP-03
Sabtu, 13 Mei 2023 | 01:12 WIB
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

RMBanten.com -  Serang - Dua terduga pelaku penyalahguna narkotika jenis ganja berinisial RA (29) dan YP (24) ditangkap Ditresnarkoba Polda Banten.

Tersangka tak bisa mengelak saat petugas menggeledah dan menemukan satu paket plastik klip bening yang berada di dalam saku celana sebelah kiri RA (29) yang di dalamnya di duga narkotika jenis ganja.

"Berdasarkan informasi adanya tindak pidana peredaran narkotika jenis ganja di wilayah Cilegon, Tim Opsnal melakukan penangkapan terhadap dua orang atas nama sdr RA (29) dan YP (24) pada hari Rabu tanggal 10 Mei 2023 sekitar pukul 03.00 Wib, tepatnya di perempatan Jalan Raya Lingkar Selatan Kec. Cibeber Kota Cilegon Provinsi Banten,” jelas Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Suhermanto, pada Jumat (12/5).

Suhermanto mengungkapkan setelah kedua pelaku tertangkap kemudian dilakukan penggeledahan. Ditemukan barang bukti berupa 1 paket plastik klip bening ukuran sedang narkotika jenis ganja dengan berat bruto + 12,08 gram yang berada di dalam saku celana sebelah kiri sdr RA (29).

"Selanjutnya kedua pelaku berikut barang bukti dibawa Ditresnarkoba Polda Banten guna melakukan pemeriksaan lanjut,” ungkapnya.

Saat dilakukan introgasi, RA (29) mengaku bahwa barang haram tersebut benar miliknya bersama RA (29) dan YP (24) yang dibeli dari temannya didaerah lampung yang bernama Sdr. Akbar dengan harga Rp500 ribu, sehingga petugas bergerak cepat melakukan pengembangan dengan mengejar Akbar. Namun dalam pengembangan tersebut belum membuahkan hasil.

Terakhir Suhermanto mengatakan guna kepentingan penyidikan, kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Ditresnarkoba Polda Banten untuk dilakukannya pemeriksaan lebih lanjut.

“Para tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 111 Ayat (1) dan Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan atas perbuatannya tersangka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. Kami juga masih terus melakukan pengembangan dengan mengejar tersangka lain yang memasok barang ke RA yang disinyalir bernama Sdr Akbar,” tegasnya.rajamedia

Komentar: