Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

MNC Group Ditolak TKN Prabowo-Gibran! Begini Kata Hary Tanoe dan Ganjar

Laporan: RMN
Senin, 01 Januari 2024 | 22:48 WIB
Kolase pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesudibjo. -
Kolase pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran dengan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesudibjo. -

RMBanten.com - Politik -  Kkubu Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menolak debat calon presiden disiarkan oleh MNC Group. Penolakan ini disampaikan lantaran kekhawatiran perusahan media itu berpihak ke salah satu pasangan calon.

MNC sendiri diketahui didirikan oleh Hary Tanoesudibjo yang merupakan Ketua Umum Perindo. Partai tergabung dalam koalisi pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud.

TKN sendiri mengaku sudah bersurat ke KPU agar penyelenggaraan debat tidak dimonopoli satu group televisi saja.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesna, Fahri Hamzah mengaku penolakan itu wajar ketika kubu Prabowo-Gibran merasa sebuah televisi dikuasai oleh salah satu paslon.

"Saya dengar gitu. Saya sendiri sudah mengingatkan terkait adanya conflict of interest dari industri media di Indonesia." kata Waketum Partai Gelora, Fahri Hamzah.

Pernyataan Fahri sejalan dengan TKN Prabowo-Gibran. Sekretaris TKN, Nusron Wahid menyebutpihaknya sudah melayangkan surat kepada KPU terkait televisi yang menyiarkan debat capres pada 7 Januari 2024 nanti. TKN meminta KPU agar penyiaran debat tidak didominasi satu grup televisi.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo merespons kabar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang menolak debat ketiga calon presiden dan calon wakil presiden.

Penolakan itu dilandasi persoalan MNC Group yang menjadi penyelenggara debat. Untuk diketahui, pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo merupakan Ketua Umum Partai Perindo yang berkoalisi mendukung Ganjar-Mahfud.

Menurut Ganjar, pelaksanaan debat capres sudah sesuai ketentuan sehingga tidak bisa ditolak.

"Enggak lah, siapa yang nolak, wong sudah ketentuannya, gitu," kata Ganjar di Pondok Pesantren Al-Iman Bulus, Kecamatan Gebang, Purworejo, Minggu (31/12).

Sementara, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo atau Hary Tanoe mengakun bahwa dirinya tidak mengikuti persolan tersebut.

"Saya nggak mengikuti itu, saya nggak ngikutin," kata Hary Tanoe kepada awak media di Semarang, Senin (1/1).

Kemudian ketika ditanya debat capres ketiga diminta tidak hanya MNC Group saja yang menjadi penyelagara. Executive Chairman MNC Group hanya menjawab singkat.

"Tanya KPU saja," jelasnya.rajamedia

Komentar: