Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Resmi Dibuka, 810 Atlet Siap Bertanding di O2SN Kota Tangerang

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 13 Juni 2023 | 10:00 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tangerang tahun 2023. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Arief Wismansyah membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tangerang tahun 2023. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan kembali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kota Tangerang tahun 2023.

Pembukaan acara digelar di Stadion Benteng Reborn, Senin (12/6).

Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin mengatakan, O2SN  digelar sebagai salah satu cara mengembangkan minat dan bakat anak-anak di Kota Tangerang. Acara juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan tari, silat, karate, dan pawai dari 13 korwil yang akan bertanding.

"O2SN tingkat Kota Tangerang resmi dibuka. Jumlah atlet yang akan bertanding di tingkat SD adalah sebanyak 650 atlet dan SMP adalah sebanyak 160 atlet. Secara total ada 810 peserta, dan akan dimulai selama dua hingga tiga hari ke depan," ujarnya .

Menurut Jamaluddin, cabang olahraga yang akan dilaksanakan untuk jenjang SD ada sebanyak 11 cabang olahraga di antaranya adalah atletik, renang, senam, bulu tangkis, pencak silat, karate, tenis meja, catur, bola voli mini, sepak takraw, dan sepak bola mini.

Sedangkan untuk jenjang SMP ada sebanyak lima cabang olahraga yaitu atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, dan karate.

"Kegiatan ini kan berjenjang dari tingkat kecamatan, lalu tingkat kota, provinsi lalu nasional. Jadi, kalau misalnya juara satu akan kirim ke tingkat provinsi dan nanti ke tingkat nasional. Nanti, akan kami siapkan guru di sekolah masing-masing sebelum dikirim ke provinsi," demikian tutup Jamiluddin melansir laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: