Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PKB Diminta Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Begini Kata Cak Imin!

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 24 Juli 2024 | 22:34 WIB
Ketun PKB Muhaimin Iskandar diapit Ketum Nasdem Surya Paloh dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. [Foto: X @cakimiNOW]
Ketun PKB Muhaimin Iskandar diapit Ketum Nasdem Surya Paloh dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. [Foto: X @cakimiNOW]

RMBANTEN.COM - Politik -  Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut tawaran bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran dari Partai Gerindra ini dianggap sebagai penghargaan.


"Saya, apalagi PKB menyambut baik ajakan (Ketua Harian DPP Partai Gerindra) Pak Dasco sebagai bagian dari penghargaan kebersamaan," ujar Cak Imin.


Dikatakan Cak Imin tantangan yang akan dihadapi Indonesia akan semakin berat. Sehingga perlu upaya bersama dari seluruh partai politik.


"Tidak ada jalan lain, kita harus bahu-membahu," jelasnya.


Cak Imin menekankan pihaknya belum dapat memutuskan apakah bergabung atau tidak dalam pemerintahan ke depan. Menurutnya yang terpenting PKB mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.


"Gabung atau tidak kan nanti 20 Oktober (pelatinakan) ya. Kita tunggu aja. Tapi tentu PKB menyambut baik ajakan Pak Dasco.Kita sejak awal selalu mendorong mendukung pemerintahan yang kuat," tandasnya.


Sebelumnya, Dasco mengatakan semua partai politik harus bersatu dalam koalisi pemerintahan ke depan. Khususnya PKB yang telah ditunggu untuk bergabung.


"Kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB Untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami," ujar Dasco saat memberikan sambutan acara Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB, Senayan, Jakarta, Selasa (23/7).rajamedia

Komentar: