Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pilwakot Tangsel, Ben - Pilar Jadi Pasangan Pertama Daftar Ke KPU Tangsel

Laporan: Iyan Sopian
Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:30 WIB
Ketua DPD Golkar Tangsel Airin Rachmi Diany mengantar langsung pendaftaran Benyamin Davnie -Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangsel. [Foto: Repro]
Ketua DPD Golkar Tangsel Airin Rachmi Diany mengantar langsung pendaftaran Benyamin Davnie -Pilar Saga Ichsan di Pilkada Tangsel. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilwakot Tangsel -  Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan resmi mendaftarkan diri sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel di Pilkada serentakl 2024.


Pasangan petahan itu menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Tangsel setelah pendaftaran dibuka pada Selasa (27/8/2024).


"Hari ini pukul 15.00 WIB, dihitung dari absensi, pasangan Benyamin-Pilar yang pertama yang mendaftar ke KPU kota Tangsel setelah kami buka dari tanggal 27 dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB," ujar Ketua KPU Tangsel, M Taufiq MZ di Kantor KPU Tangsel, Setu, Kota Tangsel, Kamis (29/8).

 

Ketua DPD Golkar Tangsel, Airin Rachmi Diany mengantar langsung Benyamin-Pilar ke Kantor KPU Tangsel didampingi partai pengusung lainnya.


Partai pengusung mereka, yaitu PDI-P, Gerindra, Demokrat, PAN, Nasdem, PSI, PPP, PKB, PBB, PKN, Gelora, Hanura, Ummat, Buruh, Garuda, dan Perindo.


Benyamin-Pilar berangkat dari rumah pemenangan hingga Taman Tekno, Serpong dengan iring-iringan bersama simpatisan dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.


Para simpatisan yang hadir membawa atribut seperti bendera partai politik masing-masing. Sebuah mobil komando juga terlihat dinaiki oleh tiga orang orator yang mengarahkan yel-yel.


Benyamin dan Pilar berjalan kaki menuju kantor KPU Tangsel yang berjarak sekitar 300 meter.


KPU Tangsel menyiapkan penari untuk menyambut kedatangan Benyamin-Pilar dan memberikan kalung bunga kepada keduanya. Setelah itu, mereka langsung diarahkan menuju lantai dua gedung KPU Tangsel untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

 rajamedia

Komentar: