Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pilar Saga: Kampung Moderasi Beragama Jaga Kerukunan dan Perkuat Persatuan

Laporan: Iyan Sopian
Kamis, 08 Agustus 2024 | 21:03 WIB
Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan diacara sosialisasi kampung moderasi beragama. [Foto: Dok Pemkot Tangsel]
Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan diacara sosialisasi kampung moderasi beragama. [Foto: Dok Pemkot Tangsel]

RMBANTEN.COM - Pamulang, Tangsel - Hal yang penting dalam keberagaman adalah soal kerukunan yang harus terus dijaga oleh semua pemuka agama, maupun masyarakat yang ada di Tangerang Selatan.


Demikian disampaikan Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan diacara sosialisasi kampung moderasi beragama serta pembinaan kerukunan antar suku, intra suku, umat beragama, ras dan golongan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pamulang, pada Kamis (8/8).


"Kerukunan adalah pondasi penting dalam kehidupan bermasyarakat, bernegara dan berbangsa di tengah keberagaman yang ada di Tangerang Selatan," ujar Pilar.


Dikatakan Pilra, perbedaan yang ada baik suku, agama, dan ras, bukan menjadi alasan untuk menimbulkan perselisihan, dan pemecah persatuan.


"Acara pembinaan kerukunan ini merupakan langkah konkret yang sangat baik untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan di antara kita semua," terang Pilar.


Menurut Pilar, komitmen Pemkot Tangsel dalam memberikan ruang bagi masyarakat yang memiliki inisiasi berbagai kegiatan yang menyatukan masyarakat.


Dalam kesempatan itu, Pilar mengapresiasi Kecamatan Pamulang yang telah menyelenggarakan pembinaan kerukunan.


"Ini bisa menjadi contoh untuk kecamatan lainnya, bahwa perlu kita memperkuat, bermusyawarah, bertemu dan sebagainya dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan di Tangerang Selatan," ujarnya.


"Saya berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama terlibat aktif dalam menebarkan pesan-pesan perdamaian di tengah masyarakat," tutup Pilar melansir laman resmi Pemkot Tangsel.

 rajamedia

Komentar: