Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Perumdam TKR Diminta Tingkatkan Jangkauan Penyediaan Air Minum

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 20 Juni 2023 | 05:00 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin Apel di Perumdam TKR. (Foto: Do Pemkab)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memimpin Apel di Perumdam TKR. (Foto: Do Pemkab)

RMBanten.com - Tangkab - Seluruh jajaran Perumdam TKR diminta agar terus meningkatkan pelayanan dan jangkauan penyediaan air bersih serta air minum bagi seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang. Perumdam TKR  juga diminta melakukan terobosan-terobosan yang inovatif sebagai penyedia kebutuhan air minum perpipaan.

Demikian disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menjadi pembina apel pagi di lingkungan Perumdam TKR, Senin (19/6) kemarin.

"Saya minta kepada seluruh jajaran Perumdam TKR untuk lebih meningkatkan pelayanan dan performanya untuk melayani masyarakat Kabupaten Tangerang," tegas Bupati Zaki.

Dijelaskan Bupati Zaki, terobosan dan inovasi dari Perumdam TKR sangat diperlukan mengingat kebutuhan masyarakat terus meningkat. Pada saat yang sama, dibutuhkan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia terhadap personel yang sudah bekerja di Perumdam TKR.

"Peningkatan inovasi dan terobosan ini wajib terus dilakukan karena dengan inovasi kita bisa mempercepat layanan dan membuat seluruh operasional kita efektif dan efisien," pungkasnya.

Lanjut Zaki, Perumdam TKR adalah perusahaan umum daerah milik Pemerintah Kabupaten Tangerang khusus melayani pengadaan atau penyediaan air minum.

Untuk itu, Zaki, berharap target 60 persen sambungan langsung bisa segera dinikmati seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah per hari ini kita sudah bisa melayani hampir 50 persen masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan air bersih dan air minum. Tentu saja ini menjadi tanggung jawab kita," ujarnya.

"Perumdam dengan sambungan kurang lebih sekitar 210.000 sambungan langsung, setiap tahun wajib kita tingkatkan jaringan maupun jangkauan layanan," sambungnya.

Bupati Zaki juga menandaskan Perumdam harus responsif dan bijak terhadap banyaknya saran, pendapat dan kritik masyarakat.

"Saran masyarakat termasuk komplain yang terjadi ketika ada pekerjaan fisik yang berimbas pada aktivitas masyarakat harus diperhatikan," demikian tutup Zaki.rajamedia

Komentar: