Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PILKADA BANTEN 2024

PDIP Banten Panaskan Mesin Politik Menangkan Airin-Ade

Laporan: Firman
Sabtu, 28 September 2024 | 20:02 WIB
Calon gubernur dan wakil gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi menghadiri Rakerdasus DPD PDIP Banten. [Foto: AMR/RMB]
Calon gubernur dan wakil gubernur Banten Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi menghadiri Rakerdasus DPD PDIP Banten. [Foto: AMR/RMB]

RMBANTEN.COM - Serang - DPD PDI Perjuangan Banten terus memperkuat barisan dalam rangka memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten nomor urut 1, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi.


Banteng moncong putih itu memanaskan mesin pilitik dengan menggelar Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Sabtu (28/9).


Rakerdasus tersebut dihadiri oleh ratusan pengurus DPD, DPC, hingga ranting se-Provinsi Banten.

Ketua DPD PDI Perjuangan Banten sekaligus calon wakil gubernur Banten Ade Sumardi dalam sambutannya menegaskan bahwa seluruh struktur partai mulai dari tingkat Provinsi hingga ranting harus siap bekerja keras memenangkan pasangan Airin-Ade.


"Ini adalah soal Banten, bukan soal individu daripada calon, calon gubernur dan wakil gubernur Banten bukan soal Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi. Ini semua menyangkut Banten dan juga harga diri dari PDIP Perjuangan," tegasnya.


"Begitupun dengan calon-calon kita yang ada di kabupaten/kota, Ini telah diputuskan olehKetua umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri. Di sinilah kita selaku kader bergerak memenangkan Pilkada Banten di semua tingkatan," sambungnya.


Mantan wakil bupati Lebak ini memberikan semangat kepada seluruh kader PDI Perjuangan. Ade menegaskan pentingnya menjaga soliditas dan optimisme, tanpa ada kata menyerah dalam perjuangan.


"Jangan takut bertempur, PDI Perjuangan tanpa takut apa pun. Jangan pernah menyerah, tidak ada istilah menyerah dari PDI Perjuangan, Maju. Kita sudah diperintahkan, maka turun ke bawah melaksanakan perintah," tegasnya.


Sementara itu,  Airin menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Seokarnoputri. Sekaligus sebagai salah satu idola Airin dalam dunia politik nasional.


"Terima kasih kepada PDI Perjuangan yang masih memberikan kepercayaan, dan terus konsisten dan komitmen untuk mendukung saya dan Pak Ade sehingga akhirnya saya bisa mendaftar. Alhamdulillah sudah ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten," imbuhnya.


Ia mengajak para kader PDI Perjuangan untuk terus bergerak mengajak masyarakat memenangkan Pilkada Banten.


“Doakan dan berjuang agar saya dan Pak Haji Ade menang Pilkada Banten, juga dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Banten. Doakan kami terus istiqamah untuk selalu bermanfaat, maslahat, dan selamat dunia akherat,” ujarnya.


AIrin menyampaikan sejumlah program yang akan dilaksanakannya bersama Ade Sumardi.


"Tentunya kita ingin dengan visi Banten maju bersama, ada empat misi, 12 program dan 71 kegiatan. Mudah-mudahan ini menjadi bekal saya dan Pak Ade tentunya, menjadi bekal bapak ibu menyosialisasikan kepada masyarakat di Provinsi Banten," tandasnya.rajamedia

Komentar: