Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Membludak! Digifest di Kota Tangerang Sedot Ribuan Penonton

Laporan: Iyan Sopian
Jumat, 23 Agustus 2024 | 22:24 WIB
Penonton  Digifest Vol.2 2024 di Kota Tangerang. [Foto: Dok Pemkot]
Penonton Digifest Vol.2 2024 di Kota Tangerang. [Foto: Dok Pemkot]

RMBANTEN.COM - Tangkot -  Tangerang Digifest Vol.2 2024 sukses digelar dengan berhasil menyedot animo masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya.


Lautan manusia tampak memadati Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang untuk menikmati beragam persembahan serta pertunjukan yang disuguhkan dalam acara yang digelar selama 2 (dua) hari dari tanggal 22-23 Agustus 2024.


Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang, Herman Suwarman  menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas animo serta respon positif yang diberikan.


"Terima kasih karena telah menjadi bagian dari kampanye realisasi smart city dalam rangka mewujudkan kota pintar yang layak huni, layak dikunjungi dan layak investasi," tutur Sekda,  dalam keterangannya, dikutip Jumat petang (23/8).

 

Penonton  Digifest Vol.2 2024 tertib --


Herman, mengapresiasi panitia penyelenggara dan juga seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya Tangerang Digifest Vol.2 tahun ini.

 

"Alhamdulillah, beragam rangkaian kegiatan DigiFest telah rampung dilaksanakan dengan lancar dan baik. Mulai dari kegiatan sharing session dengan beragam tema digitalisasi di berbagai daerah, kompetisi game digital, beragam tampilan konten digital, hingga pada penyajian acara menggunakan tekhnologi digital seperti live streaming yang sedang kita lakukan saat ini hingga pada pagelaran lighting show," puji Herman.


Herman, berharap, dengan sukses digelarnya Tangerang Digifest tahun ini dapat semakin meningkatkan inovasi, kreativitas, dan terobosan-terobosan dalam teknologi dan digitalisasi yang ada di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di Kota Tangerang.


"Kota Tangerang sejauh ini, telah membangun serta mengembangkan 223 aplikasi secara independen. Di dalamnya, terdapat 91 aplikasi manajemen pemerintah dan 132 aplikasi layanan publik. Tercatat 50 provinsi, kabupaten/kota yang telah mereplikasi aplikasi-aplikasi yang ada untuk dapat digunakan di daerah masing-masing secara gratis. Semoga hal positif tersebut, dapat ditingkatkan dan dielaborasi secara berkelanjutan," harap Sekda.


"Dan sekali lagi saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara. Selamat juga untuk para pemenang lomba semoga semakin berprestasi dan menginspirasi. Sampai jumpa lagi di Tangerang Digifest Vol.3 di Tahun 2025," demikian tutup Herman melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: