Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Membanggakan! Pemkab Tangerang Raih Dua Penghargaan Kotaku Awards 2023

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 22 Juni 2023 | 05:36 WIB
Pemkab Tangerang meraih dua penghargaan Kotaku Award 2023 yang diselebbgarakan Kemeterian PUPR. (Foto: Dok Pemkab)
Pemkab Tangerang meraih dua penghargaan Kotaku Award 2023 yang diselebbgarakan Kemeterian PUPR. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - Tangkab - Atas komitmennya dalam mengentaskan kawasan kumuh dalam program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang diganjar dua penghargaan Kotaku Awards yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dua penghargaan itu diraih dalam dua kategori. Pertama, kategori Kelompok Pemanfaatan dan Pemeliharaan (KPP) Terbaik. Kedua, kategori Infrastruktur Livelihood Berbasis Kawasan (ILBK) Terbaik.

"Alhamdulillah, Pemkab Tangerang hari ini mendapat dua penghargaan dari Kementerian PUPR RI. Penghargaan tersebut diraih oleh Pokja PKP (kelompok kerja perumahan dan kawasan permukiman), dan yang kedua adalah pelaksanaan pembangunan kawasan pesisir di Desa Ketapang," ucap Kepala Bappeda, Ujang Sudiartono seusai menerima penghargaan di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (21/6).

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Kementerian PUPR untuk semua pihak yang telah bekerja keras mensukseskan program Kotaku di seluruh wilayah kabupaten/kota yang ada di Indonesia.

Dengan adanya penghargaan ini dapat memicu semangat Pemkab Tangerang agar terus bekerja baik sehingga keberadaan kawasan kumuh yang ada di Indonesia dapat segera teratasi.

"Penghargaan ini akan kita jadikan pemicu semangat untuk dapat berkarya dan bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam melakukan penataan dan pengembangan kawasan melalui pengelolaan kelembagaan dan kolaborasi lintas sektor," demikian tutup Ujang melansir laman tangerangkab.

Sebagai informasi, program Kotaku ini merupakan salah satu upaya strategis Kementerian PUPR RI dalam mempercepat penanganan permukiman kumuh di perkotaan dan mendukung "Gerakan 100-0-100". Yaitu 100 persen akses air minum layak, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

Dalam pelaksanaannya, program Kotaku ini menggunakan platform kolaborasi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, kota/kabupaten, masyarakat dan stakeholder lainya dengan memposisikan masyarakat dan pemerintah kabupaten/kota sebagai pelaku utama (nakhoda).rajamedia

Komentar: