Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kecam Peretasan ke Situs Media Online, Pemkab Tangerang Tegaskan Tidak Terkait!

Laporan: Raja Media Network
Senin, 15 Juli 2024 | 08:23 WIB
Ilustrasi serangan DDoS yang bisa bikin down citus-citus media online. [Foto: Repro]
Ilustrasi serangan DDoS yang bisa bikin down citus-citus media online. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Kabupaten Tangerang - Pemerintah Kabupaten Tangerang menyatakan tidak memiliki keterkaitan atas insiden serangan peretas (hacker) ke beberapa  situs media online setelah memberitakan kinerja Kepala DPMPTSP Soma Atmaja.


Pernyataan itu disampaikan, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Dias Mardiwibowo dalam keterangan resmi, dikutip, Senin (15/7).

 

Diketahui sejumlah media online terkena  serangan DDoS (Distributed Denial of Service). Beberapa pihak menilai serangan terhadap sejumlah situs media online dilakukan hacker, setelah memberitakan kinerja Kepala DPMPTSP Soma Atmaja.


"Kami ingin menegaskan bahwa Pemkab Tangerang khususnya DPMPTSP dan Diskominfo tidak ada kaitannya dengan serangan hacker yang menimpa beberapa situs media online baru-baru ini," ujarnya.


"Kami sangat menghormati kebebasan pers dan mendukung penuh peran media dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” sambung Dias.


Dias menambahkan, segala bentuk tindakan yang mengganggu aktifitas media online tidak sejalan dengan prinsip dan nilai-nilai yang dijunjung oleh DPMPTSP dan Diskominfo.


Ia juga menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak anti kritik dan selalu membuka diri terhadap masukan dari berbagai pihak.


"Kami menghargai setiap kritik yang konstruktif sebagai upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kinerja pemerintah. Segala bentuk tindakan yang mengganggu operasional media online tidak sejalan dengan prinsip dan nilai-nilai yang kami junjung," ujarnya.

 

"Kami justru mengutuk keras segala bentuk serangan siber yang ditujukan untuk merusak kebebasan informasi dan mengganggu fungsi media sebagai pilar demokrasi," ujarnya.

 

Maka dari itu, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah percaya pada informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.

 

"Kami mengimbau masyarakat untuk selalu mengandalkan informasi dari sumber-sumber yang kredibel dan tidak terprovokasi oleh rumor yang tidak berdasar," demikian tutup Dias melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: