Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kang Ace Bersama Wakil Ketua DPR RI dan Timwas Haji Tinjau Terminal Syeib Amir

Laporan: Raja Media Network
Kamis, 13 Juni 2024 | 11:20 WIB
Wakil Ketua Komisi VIII Tb Ace Hasan Syadzily bersama Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus dan Timwas Haji DPR RI meninjau Terminal Syeib Amir. (Foto: Ist/RMB)
Wakil Ketua Komisi VIII Tb Ace Hasan Syadzily bersama Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus dan Timwas Haji DPR RI meninjau Terminal Syeib Amir. (Foto: Ist/RMB)

RMBANTEN.COM - Timwas Haji, Mekkah - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, TB. Ace Hasan Syadzily bersama Wakil Ketua DPR RI Letjen TNI (Purn)  Lodewijk F Paulus dan anggota Pengawas Haji 2024 DPR RI meninjau Terminal Syieb Amir, Mekkah Al Mukaromah.

Kang Ace - biasa disapa - dan tim berjalan kaki di  tengah terik matahari 42°C, untuk memastikan kesiapan, keamanan dan kenyamanan bis shalwat yang melayani angkutan jemaah haji.

Diketahui Terminal Syieb Amir  merupakan tempat pemberhentian bis salawat, bis yang mengantar jemaah haji Indonesia dari hotel tempat menginap jamaah menuju Masjid Al Haram.

Dikatakan Kang Ace, dalam peninjauan itu tim memastikan agar seluruh jemaah haji dapat difasilitasi angkutannya menuju Masjid Al Haram.

"Saya juga memastikan agar pelayanan bis, supir, frekuensi dan terutama ketersediaan alat transportasi yang ramah lansia dan difabel," ujarnya.

"Juga kami pastikan agar para jamaah untuk dibantu jasa kursi roda dari terminal Shieb Amir ke Masjid Al Haram bagi jamaah lansia dan difabel terlayani dengan baik," ujar sambung Kang Ace, mengutif laman Facebook pribadinya, Kamis (13/6).

Tak kalah pentingnya dalam peninjauan itu, kata Kang Ace, yaitu ketersediaan transportasi jamaah untuk pergerakan puncak haji Arafah, Muzdalifah dan Mina.

'Belajar dari tahun sebelumnya, tidak boleh ada jamaah Indonesia yang tidak dilayani dan terangkut dengan baik selama puncak ibadah haji," demikian tutup Kang Ace.rajamedia

Komentar: