Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

HUT ke-24 Provinsi Banten, Al Muktabar: Kesejahteraan Rakyat Jadi Kata Kunci

Laporan: Iyan Sopian
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 04:00 WIB
Pj Gubernur Banten dan Pimpinan DPRD Banten sementara  di Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUTe-24 Provinsi Banten. [Foto: Adpimpro Setda Banten]
Pj Gubernur Banten dan Pimpinan DPRD Banten sementara di Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUTe-24 Provinsi Banten. [Foto: Adpimpro Setda Banten]

RMBANTEN.COM - Serang - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Provinsi Banten dapat dijadikan sebuah momentum mengingat bersama untuk terus berkolaborasi dalam pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan di Provinsi Banten.


Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-24 Provinsi Banten di Gedung DPRD Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (4/10).


"Provinsi Banten merupakan salah satu wilayah yang strategis. Kita memiliki infrastruktur yang baik. Daya dukung ekonomi terus kita kuatkan. Potensi yang dimiliki antara wilayah utara dan selatan kita dorong untuk dapat saling mengisi," ungkap Al Muktabar.


Al Muktabar menyampaikan, dengan situasi global, nasional dan regional saat ini yang sangat dinamis. Maka masih banyak hal yang harus dikuatkan dalam rangka mewujudkan cita-cita pendirian Provinsi Banten.


"Kesejahteraan rakyat menjadi kata kuncinya. Ini menjadi peta jalan kita untuk mewujudkan mimpi besar para pendiri Provinsi Banten," katanya.


Dikatakan Al Muktabar, 24 tahun Provinsi Banten telah banyak capaian yang diraih dalam mengimplementasikan mandatory para tokoh pendiri Provinsi Banten untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat.


"Langkah-langkah kerja kita yang telah kita capai, satu di antara parameter dari kesejahteraan rakyat adalah perwujudan infrastruktur dan berbagai hal penopang lainnya dengan parameter Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan lainnya," pungkasnya.


Sebagai informasi, rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Sementara DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim dan dihadiri oleh perwakilan Kementerian Sekretariat Negara RI, Forkopimda Provinsi Banten, Anggota DPR RI dan DPD RI asal Provinsi Banten, Anggota DPRD Provinsi Banten, Tokoh Masyarakat, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten dan tamu undangan lainnya.rajamedia

Komentar: