Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Dapat Keadilan Restoratif, Sopir Angkot di Ciledug Kapok Pakai Narkoba

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 09 Agustus 2023 | 22:22 WIB
Sujud syukur Junaidi sopir angkot yang mendapat keadilan restoratif di Kejari Tangsel. Foto: Lani
Sujud syukur Junaidi sopir angkot yang mendapat keadilan restoratif di Kejari Tangsel. Foto: Lani

RMBanten.com, Tangsel - Junaidi, sopir angkutan kota jurusan Ciledug-Mall Puri mendapat keadilan restoratif dari Kejaksaan Negeri Tangsel atas perbuatan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Plh Kajari Tangsel, Adyantana Meru Herlambang mengatakan, pemberian keadilan restoratif sudah melalui beberapa tahapan panjang.

"Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum melalui Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif menyetujui permohonan rehabilitasi dengan pendekatan Keadilan Restoratif dari Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan dalam perkara tindak pidana Narkotika atas nama tersangka Junaidi," kata Herlambang di Gedung Kejari Tangsel, Serpong pada Rabu (9/8).

Lanjut Herlambang, Junaidi kedapatan mengantongi narkotika jenis sabu 0,30 gram dan melanggar Pasal 112 ayat (1) atau Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Tersangka sebagai pengguna narkotika jenis sabu ditemukan barang bukti sabu seberat 0,30 gram. Dan, berdasarkan asesmen BNN Jakarta Selatan bahwa tersangka merupakan penyalahgunaan sabu dengan tingkat ketergantungan sedang," kata Herlambang.

Untuk itu, tersangka direkomendasikan rehabilitasi rawat jalan di RS Rehabilitasi Adhyaksa yang ada di Kota Tangerang Selatan.

"Sehingga tersangka direkomendasikan dapat direhabilitasi rawat jalan intensif secara medis selama 3-6 bulan," ujarnya.

Sementara itu, Junaidi mengaku bersyukur mendapat rekomendasi rehabilitasi dan berjanji tidak akan lagi mengkonsumsi narkotika.

"Senang, bisa kumpul bareng lagi sama keluarga bisa bareng sama orang tua. Ya mudah-mudahan kedepannya enggak akan ngulangin kaya gini lagi, saya sudah jauhin yang namanya narkoba," tegasnya.rajamedia

Komentar: