Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Cetak Sejarah Baru! Siti Qitarah Jadi Walikota Peremuan Pertama di Kota Tangerang

Laporan: Raja Media Network
Senin, 13 Mei 2024 | 20:48 WIB
Pj Walikota Tangerang Nurdin saat berfoto dengan peserta nominasi A day in my life "Jadi Walikota Tangerang" (Foto: Repro)
Pj Walikota Tangerang Nurdin saat berfoto dengan peserta nominasi A day in my life "Jadi Walikota Tangerang" (Foto: Repro)

RMBANTEN.COM - Kota Tangerang - Sejarah baru akan tercipta di Kota Tangerang dengan hadirnya Walikota Perempuan pertama yaitu Siti Qitarah Jinan Baliko yang akan memimpin Kota Tangerang menggantikan Pj Walikota Tangerang Nurdin.

Upp! Jangan salah paham dulu, Siti Qitarah ternya akan menjadi Walikota sehari dalam ajang A Day In My Life “Jadi Wali Kota Tangerang". Siti Qitarah menjadi Walikota Tangerang selama sehari pada hari ini, Senin ini 20 Mei 2024.

Siti Qitarah telah melewati persaingan yang cukup ketat, para kandidat "Jadi Wali Kota Tangerang". Ia menyisihkan 222 siswa yang mendaftar lainnya, telah melewati berbagai tahapan mulai dari pendaftaran pada 22 Maret - 14 April 2024, hingga pengumuman pada 3 Mei 2024.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), telah memilih dua orang siswa-siswi SMP dan SMA sebagai pemenang program bertajuk "A Day in My Life, jadi Wali Kota Tangerang".

Mereka adalah Siti Qitarah Jinan Baliko dari SMP Negeri 10 Kota Tangerang dan Johanes Vicko Manugara dari SMP PGRI 1 Tangerang.

Kemudian, untuk tingkat SMA yaitu Yolina Ruchika dari SMAN 9 Tangerang, dan Muhammad Ferdy Julian Tri Putra dari SMK Bhakti Anindya.

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengungkapkan, program ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan semangat kepemimpinan pada generasi muda, tak terkecuali bagi kaum perempuan.

"Kami ingin para pelajar berani bermimpi dan aktif berpartisipasi dalam membangun masa depan Kota Tangerang serta dapat terus mencintai Kota Tangerang dengan segala kreativitas dan idenya,” ujar Nurdin, Senin (13/5).

Puncak acara ini, kata Pj Wali Kota, akan menjadi momen spesial ketika para pelajar yang terpilih tersebut akan terjun langsung sebagai wali kota dalam sehari.

“Apalagi nanti akan ada siswa dan siswi perempuan pertama jadi wali kota dari tingkat SMP dan SMA. Dengan program ini, kami ingin memberikan kesempatan dan semangat kepada para pelajar bahwa tidak ada batasan bagi perempuan untuk mencapai mimpi mereka. Siapapun, termasuk perempuan, bisa menjadi pemimpin yang hebat," ucap Dr. Nurdin.

Program "Sehari Jadi Wali Kota Tangerang" lanjut Pj, diharapkan dapat memotivasi para pelajar baik laki-laki maupun perempuan untuk berani berkarya dan menjadi pemimpin di masa depan.

"Mari kita dukung para generasi muda untuk mencapai mimpi mereka, seperti lewat ajang A Day In My Life 'Jadi Wali Kota Tangerang',” demikian tutup Nurdin melansir laman tangerangkota.go.id.rajamedia

Komentar: