Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Cerita Cak Imin di Detik-detik Penawaran Cawapres, Begini...!

Laporan: Raja Media Network
Minggu, 03 September 2023 | 10:15 WIB
Bakal calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar menceritakan detik-detik penawaran cawapres. (Foto: Repro)
Bakal calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar menceritakan detik-detik penawaran cawapres. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Jakarta - Bakal calon wakil Presiden Muhaimin Iskandar mencertakan kisah menarik tentang penawaran menjadi cawapres dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, untuk mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP PKB itu menceritakan dalam pidatonya di acara Deklarasi Anies-Muhaimin yang berlangsung di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (2/9).

Cak Imin atau Gus Muhaimin biasa disapa menceritakan bahwa penawaran dari Surya Paloh terjadi secara spontan dan singkat, hanya berlangsung sekitar 3 hari sebelum akhirnya menerima tawaran tersebut.

Dalam proses itu kata Cak Imin, Surya Paloh memintanya untuk berbicara dengan jujur dan terbuka, tanpa ada siasat atau muslihat politik.

"Adinda, kita perlu bicara blak-blakan. Saya tahu adinda dan adinda tahu saya. Saya gak suka siasat-siasatan lagi. Kamu jangan muslihat-muslihatan lagi, dan saya gak akan muslihat-muslihatan lagi,” ungkap Cak Imin menirukan Paloh.

Cak Imin menyambut tawaran tersebut dengan gembira, meskipun dia juga menyadari bahwa masih ada senior-senior yang perlu dikonsultasikan mengenai tawaran tersebut.

"Sebagai junior saya sangat bahagia. Tetapi yang agak menyulitkan adalah saya diminta jawaban detik itu jugam," katanya.

"Batin saya, beda dong dengan Pak Surya. Saya, masih ada senior, seniornya senior dan senior lagi,” tuturnya.

Cak Imin kemudian segera menghubungi pengurus PKB, para ulama, kiai, dan senior untuk meminta restu dan dukungan atas tawaran tersebut.

Hasilnya sangat positif, dengan semua ulama dan tokoh senior memberikan restu dan dukungan penuh terhadap pasangan Anies-Cak Imin.

"Alhamdulilah dalam waktu singkat, mendapat jawaban yang lengkap dari semua ulama-ulama kita semua istikharahnya, gagasannya, pertimbangannya, semua menyatakan semua menyatakan restu dan dukungan atas pasangan Mas Anies dengan saya,” demikian tutup Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar.rajamedia

Komentar: