Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Bus Trans Anggrek Siap Antar Jemput Sekolah, Yuk Cek Rutenya Disini

Laporan: Raja Media Network
Senin, 04 September 2023 | 17:05 WIB
Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mencoba bus Trans Anggrek yang difungsikan untuk Bus Sekolah. (Foto: Dok Pemkot)
Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan mencoba bus Trans Anggrek yang difungsikan untuk Bus Sekolah. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com -  Tangsel - Dinas Perhubungan Kota Tanngerang Selatan terus melakukan persiapan Bus Trans Anggrek untuk antar jemput sekolah.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan sendiri melakukan uji coba Bus Trans Anggrek, pada Senin (4/9).

"Saya bersama teman-teman Dishub sedang menguji coba bus sekolah Trans Anggrek, ini bus sekolah gratis," ujar Pilar.

Menurut Pilar Bus ini nantinya diperuntukkan untuk anak sekolah mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi.

"Mulai dari TK bahkan sampai SMA atau malah sampai perguruan tinggi," ucapnya.

Dijelaskannya tiga bus telah disiapkan oleh Pemkot Tangsel dan melintasi dua trayek yang ditempuh, bersamaan nantinya akan dilihat antusiasme dan efektivitas operasional bus sekolah gratis ini.

Untuk rute pertama, bus akan melewati ruas jalan mulai dari Kecamatan Serpong Utara-Jalan Villa Melati Mas-Jalan Pahlawan Seribu-Jalan Letnan Sutopo-Jalan Boulevard BSD Timur-Jalan Anggrek Loka-Jalan Anggrek Ungu-Jalan Angsana-Jalan Pusaka Kencana-Jalan Artowijoyo-Jalan Wana Kencana-Tandon Ciater.

Sedangkan untuk rute kedua, melintasi Kantor Kecamatan Serpong Utara-Jalan Melati 1-Jalan Villa Melati Mas Raya-Jalan Pahlawan Seribu-Jalan Letnan Sutopo-Jalan Ciater Raya-Jalan Benda Raya-Jalan Parakan, Pamulang.

"Dishub juga sudah lakukan sosialisasi kepada sekolah-sekolah. Alhamdulillah pada antusias dan bilang kok cuma ada 3. Jadi kita sampaikan ini uji coba, kalau ini berhasil berarti tahun depan kita anggarkan penambahan bus sekaligus juga kita kerja sama dengan pihak swasta," ujar Pilar.

Pilar berharap dengan program ini menjadi salah satu upaya dalam menekan polusi sekaligus mengurangi volume kemacetan di Tangsel.

"Kita fokus transportasi publik, salah satunya bus sekolah gratis ini, mari dukung. Nanti juga ada aplikasinya, sedang disiapkan oleh Diskominfo," demikian tutup Pilar melansir laman resmi Pemkot Tangsel..rajamedia

Komentar: