Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Bukan Pengurus! Bahlil Tak Memenuhi Syarat Pencalonan Ketum Golkar

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 12 Agustus 2024 | 17:08 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia. [Foto: Repro]
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Polhukam, Jakarta -  Yang akan mencalonkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar definitif siapapun itu, harus dari kalangan pengurus.

 

Hal itu ditegaskan  Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono merespons isu bahwa politikus Golkar sekaligus Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadalia, dipersiapkan menjadi ketum definitif.

 

"Pernah jadi pengurus yang siap secara riil, secara sah, pernah jadi pengurus pusat, maupun daerah, itu bisa diterima menjadi ketua umum. Walaupun tidak otomatis, tapi itu persyaratan," ujar Agung Laksono, dikutip Senin (12/8).


Diketahui, Bahlil sendiri bukan merupakan pengurus Golkar di pusat maupun daerah. Bila Bahlil maju pencalonan, maka berpotensi gugur.


"Jadi kita tidak bisa menerima calon ketua umum yang tidak pernah duduk sebagai pengurus, apakah pengurus pusat atau daerah. Itu nanti akan gugur dalam seleksi," ujar Agung.

 

 Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono


Mantan Ketua Umum Golkar itu, Agung enggan berbicara lebih jauh perihal isu kepastian Bahlil bakal jabat ketum definitif tersebut. Karena hal itu butuh melihat dinamika ke depan.


"Iya kita belum tahu, kita liat ke depan," ujar Agung.


Sementara, Wakil Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita berpeluang menggantikan posisi sementara Airlangga Hartarto sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar.


Selanjutnya, Bahlil Lahadalia, menjadi ketua umum definitif melalui keputusan musyawarah nasional (Munas).


"Wartawan tahu semua. Plt-nya Agus Gumiwang. Nanti munas secepatnya nanti Bahlil ketua umum," ujar politikus Golkar Andi Sinulingga.rajamedia

Komentar: