Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Besok Rabu! Calon Menteri Prabowo Diberikan Pembekalan di Hambalang

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 15 Oktober 2024 | 01:03 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan seputar pemanggilan calon menteri ke Kertanegara. [Foto: Repro/RMN]
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan keterangan seputar pemanggilan calon menteri ke Kertanegara. [Foto: Repro/RMN]

RMBANTEN.COM - Polkam, Jakarta - Calon menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan diberikan peembekalan di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu besok  16 Oktober 2024.


Hal itu diungkap Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).


"Pembekalan akan digelar tanggal 16  Oktober," kata Dasco.


Pernyataan itu menganulir kabar bahwa pembekalan calon menteri digelar pada Selasa (15/10).


Dikatakan Dasco, acara pembekalan kepada calon-calon menteri pemerintahan ke depan itu juga bakal dihadiri Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.


Walaupun para tokoh yang datang ke rumah Prabowo akan diundang ke Hambalang, Dasco menilai tidak menutup kemungkinan para tokoh itu bisa batal masuk ke dalam kabinet.


Para tokoh yang dipanggil memiliki hak untuk mempertimbangkan tawaran Ketua Umum Partai Gerindra itu. Sehingga jelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih 2024, manuver masih mungkin terjadi sebelum hari pelantikan datang.


"Kalau calon menterinya kemudian nanti sesudah berkonsultasi dengan keluarga misalnya ada perubahan, ya tentunya kan ada perubahan," kata Dasco.


Pada Senin ini, Prabowo Subianto memanggil 49 tokoh yang menjadi calon menteri ke Kertanegara, rumahnya. Ke-49 tokoh tersebut terdiri dari politisi, ahli, akademisi hingga pejabat menteri dan Polri yang masih aktif di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).rajamedia

Komentar: