Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Benyamin: Tangsel Representasi Kota yang Beragam Budaya

Laporan: Raja Media Network
Senin, 21 Agustus 2023 | 07:02 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka Parade Budaya Nasional dan Internasional di Bintaro. (Foto: Dok Pemkot)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat membuka Parade Budaya Nasional dan Internasional di Bintaro. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel - Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi representasi kota dengan beragam kekayaan budaya di dalamnya. Digelarnya Parade Budaya Nasional dan Internasional di Tangsel menguatkan kota Tangsel yang beragam budaya dan akur.

"Parade budaya ini merupakan representasi dari masyarakat Tangsel, dari 1,4 juta jiwa lebih di Tangsel hampir semua suku bangsa Indonesia ada di Tangsel,” ujar Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat melepas Parade Budaya Nasional dan Internasional yang diselenggarakan di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (20/8).

Parade sendiri diikuti oleh 50 kontingen. Dimana lima kontingen berasal dari negara sahabat, yakni Korea, Filipina, India, Timor Leste dan Sri Lanka.

"Momentum ini dapat semakin menambah kekayaan budaya dan kekayaan kultural masyarakat Tangerang Selatan," ujar Benyamin.

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Parade Budaya Nasional dan Internasional di Kota Tangerang Selatan ini menunjukan keragaman budaya yang ada di Tangerang Selatan.

"Menunjukkan kekayaan Kota Tangerang Selatan yang heterogen sekali. Perbedaan justru menjadi pemersatu kita," ucapnya.

Parade budaya kata Al Muktabar, sebagai bagian dalam mempersatukan masyarakat Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, dan Indonesia bersatu dalam Bhineka Tunggal Ika. Apalagi menjelang pesta demokrasi tahun 2024.

"Parade budaya perlu terus dikembangkan dengan dialog-dialog yang semakin merekatkan akan lebih menuju pada perdamaian dan menuju bahagia," demikian tutup Al Muktabar melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: