Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Benyamin Beri Peringatan ASN Tangsel Untuk Bekerja Disiplin, 'Balelo' Siap-siap Kena Sanksi!

Laporan: Raja Media Network
Senin, 07 Agustus 2023 | 15:00 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat memimpin Apel pagi. (Foto: Dok Pemkot?)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat memimpin Apel pagi. (Foto: Dok Pemkot?)

RMBanten.com - Tangsel - Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memberikan peringatan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja secara disiplin sesuai dengan tugas yang ditetapkan.

Jika tidak disiplin, sanksi tegas siap diberikan kepada aparatur.

Pernyataan itu disampaikan Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie saat memimpin Apel di Lingkungan Pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Senin (7/8).

“Saya minta ASN dan PPPK itu pedomani aturan, jangan aneh-aneh. Saya nggak mau lihat ASN yang sudah ditetapkan kerjanya itu tidak disiplin. Saya akan beri sanksi jika ASN dapat peringatan tiga kali, begitupun PPPK,” tegas Benyamin.

“Saya harap dengan disiplin, para ASN bisa berprestasi secara pribadi dan kelompok sesuai kerja dalam memberi pelayanan kepada publik, menciptakan kesejahteraan dan menciptakan daya saing,”sambung Benyamin.

Benyamin menyinggung UU No.5 Tahun 2014. Menurutnya para aparatur tetap menjalankan tugas dengan fokus dan disiplin. Serta mensyukuri posisi serta tugas yang sedang dijalankan.

"Soal UU No.5 Tahun 2014 itu saya sudah menimbang dengan kepala daerah lainnya, Saya usulkan untuk segera pengangkatan PPPK ini disamaratakan untuk semua tenaga honorer yang ada di pemerintah daerah dan kalau terasa berat untuk membiayai itu, bebankan kepada kami, " ujarnya.

"Yang dari DAU (Dana Alokasi Umum) itu hanya PNS, sedangkan TKS itu dari PAD (Pendapatan Asli Daerah). Ini sudah dapat menjelaskan bagaimana sikap dan tindakan Saya. Yang penting kita tetap mensyukuri pekerjaan yang ada,” tegasnya.

Benyamin minta seluruh aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Tangsel dapat menjaga sikap hingga menjaga persatuan yang sesuai dengan pedoman kerja.

"Saya minta jaga sikap, jaga attitude, jaga akhlak, jaga adab, jaga disiplin, jaga loyalitas, jaga harmonisasi, jaga kesatuan, dan jaga persatuan di lingkungan pemerintah Tangsel,” demikian tutup Benyamin melansir laman resmi Pemkot Tangsel. .rajamedia

Komentar: