Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Arief Tutup Liga Santri U-17, Pesantren Darul Qur’an Jadi Kampium

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 19 September 2023 | 05:59 WIB
Pondok Pesantren Daarul Qur’an berhasil menjadi juara Liga Santri U-17 memperebutkan piala Walikota Tangerang. (Foto: Repro)
Pondok Pesantren Daarul Qur’an berhasil menjadi juara Liga Santri U-17 memperebutkan piala Walikota Tangerang. (Foto: Repro)

RMBanten.com - TangKot - Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menutup ajang Liga Santri Piala Walikota Tangerang U-17.

Ajang ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati pada 22 Oktober setiap tahunnya.

Dalam Liga Santri Piala Walikota Tangerang U-17 uini mempertemukan 32 tim dari berbagai pondok pesantren di Kota Tangerang bergulir sejak tanggal 1 September 2023 lalu.

Dalam final kali ini Pondok Pesantren Daarul Qur’an berhasil sebagai kampium (juara) usai menumbangkan perlawanan dari kesebelasan Pondok Pesantren Daarussa’adah dengan skor tipis 1 – 0.

"Ajang ini menjadi sarana silaturahmi dan rekreasi bagi para santriawan dan santriwati, selain menjadi sarana kompetisi olahraga sepakbola,” ujar Arief dalam penutupan Liga Santri yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin (18/9).

Menurut Arief dengan diselenggarakannya Liga Santri, akan semakin memupuk semangat sportivitas dan juga merajut rasa persatuan dan kesatuan dari para santri dari seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Tangerang.

"Di pertandingan adalah lawan, tapi peluit akhir berbunyi saatnya kembali bersatu menjadi saudara,” pesannya.

Arief berharap, melalui ajang Liga Santri U-17 diharapkan menjadi wadah lahirnya bibit – bibit pesepakbola dengan kualitas yang mumpuni yang berasal dari pondok pesantren di Kota Tangerang.

"Mudah – mudah ada yang dilirik oleh klub – klub dan menjadi salah satu pemain bola nasional yang mendunia,” demikian hara Arief melansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Sebagai informasi, ajang Liga Santri jilid kedua tahun 2023 ini dimenangkan oleh kesebelasan Pondok Pesantren Daarul Qur’an usai menumbangkan perlawanan dari kesebelasan Pondok Pesantren Daarussa’adah dengan skor akhir 1 – 0.rajamedia

Komentar: