Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Arief: Program Sekolah Sehat Cita-cita yang Harus Diwujudkan, Bukan Seremonial!

Laporan: Raja Media Network
Rabu, 20 September 2023 | 08:25 WIB
Sosialisasi sekolah sehat. (Foto: Dok Pemkot)
Sosialisasi sekolah sehat. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Seluruh sekolah di Kota Tangerang diharapkan bisa menjadi pusat peradaban tidak hanya cerdas tapi juga sehat.

Pernyataan itu disampaikan Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah saat memberikan arahan kepada 475 Kepala Sekolah dan pengawas pada acara Sosialisasi Sekolah Sehat Kota Tangerang yang berlangsung di Ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (19/9).

"Program Sekolah Sehat bukan sekadar seremonial atau simbol, tapi cita-cita yang harus diwujudkan bersama karena untuk mewujudkan anak yang cerdas diperlukan anak-anak yang sehat dan lingkungan sekolah yang sehat,” ujar Arief.

Dalam kesempatan itu, Arief, juga mengucapkan apresiasi kepada siswa SDN 3 Tangerang yang sudah berprestasi pada tingkat nasional dalam Lomba Wirausaha Muda Mandiri 2023, dalam menciptakan bubuk abate alami melalui pengolahan daun jeruk di lingkungan sekolahnya.

"Dalam menanggulangi DBD, salah satunya bisa dengan abate alami dari daun jeruk nipis untuk membunuh jentik nyamuknya. Jadi sekolah ditanamin itu tumbuhan-tumbuhan produktif biar bermanfaat," ujar Arief.

Arief, meminta kepada Kepala Sekolah (Kepsek) dan pengawas yang hadir dalam sosialisasi tersebut untuk bisa menyosialisasikan kembali kepada seluruh warga sekolah masing-masing.

"Saya harap tidak hanya sosialisasi kepada Kepsek dan anak murid, tapi guru-guru maupun warga sekolah. Ada pedagang kantin, penjaga sekolah, orang tua yang nungguin anaknya, mereka harus bisa ikut menjaga, bekerjasama dan sama-sama bekerja," demikian tutup Arief melansir laman resmi Pemkot Tangerang.rajamedia

Komentar: