Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Arief Ajak Masyarakat Kota Tangerang Rawat Kendaraan Bermotor

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 02 September 2023 | 15:22 WIB
Walikota Tangerang Arief Wismansyah memantau uji emisi dalam rangka menjaga kualitas udara di Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)
Walikota Tangerang Arief Wismansyah memantau uji emisi dalam rangka menjaga kualitas udara di Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - TangKot - Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota menggelar uji emisi gratis bagi kendaraan pribadi.

Langkah itu dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota dalam menjaga kualitas udara di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah turut melakukan pengujian kendaraan dinasnya sekaligus meninjau pelaksanaan uji emisi gratis yang berlangsung di Stadion Benteng Reborn, Kecamatan Tangerang, Selasa (1/9).

"Kendaraan yang melintas di Kota Tangerang harus mengikuti standar baku ya, apalagi kita sekarang sedang menghadapi kondisi polusi udara yang tidak baik-baik saja. Kemungkinan minggu depan di Kota Tangerang akan melakukan penindakan, nanti kita sampling di wilayah - wilayah tertentu, Jakarta sudah mulai" terang Arief.

Arief imbau, masyarakat bisa segera melakukan uji emisi kendaraannya, untuk mendukung upaya dalam menjaga kualitas udara perkotaan, dan diminta untuk lebih memperhatikan pemeliharaan terhadap kendaran masing-masing baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Jadwalnya sampai Hari Minggu, nanti kita evaluasi kalau masih diperlukan kita lanjut, masyarakat juga bisa melakukan di bengkel - bengkel, kalau di kita gratis asal mau anteri, kalau mau cepat di bengkel - bengkel yang ada alat uji emisi," jalas Arief.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Zein Nugroho menyampaikan untuk skema penindakannya masih dalam tahap pembahasan lebih lanjut.

"Masih kami komunikasikan dan koordinasikan, dan kita juga akan mengacu arahan dari Polda ya bagaimana arahannya untuk teknis penindakannya," tutup Kapolres.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji emisi gratis bagi masyarakat Kota Tangerang pada setiap hari Selasa, Rabu dan Kamis hingga tanggal 16 September 2023,.

Uji emisi bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Kota Tangerang Jalan DR. Sitanala, Karang Sari, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang dan di Stadion Benteng Reborn pada tanggal 1 September hingga 3 September 2023.rajamedia

Komentar: