Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Ini Cara Jitu MA Soebono Mantofani Kenalkan Lingkungan Sekolah dengan GSM

Laporan: Lani Pahrudin
Rabu, 17 Juli 2024 | 11:40 WIB
Pekan Orientasi Siswa dan Almamater di MA Soebono Mantofani. [Foto: Ist/RMB]
Pekan Orientasi Siswa dan Almamater di MA Soebono Mantofani. [Foto: Ist/RMB]

RMBANTEN.COM -  Pendidikan - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menjadi hari yang ditunggu-tunggu bagi sejumlah siswa baru untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya.


MPLS di Madrasah Aliyah (MA) Soebono Mantofani dikemas secara menyenangkan, sesuai arahan dari Direktur Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan Masrasah, Muchamad Sidik Sisdiyanto.
 

Terlebih, MA Soebono Mantofani mengedepankan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) yang diprakarsai oleh Muhammad Nur Rizal.
 

Kepala MA Soebono Mantofani, Linda Asmarani menegaskan, jika MPLS menggambarkan dengan istilah 2M+3M dengan tema 'Creating Togetherness and Happiness in Musical Harmony'.
 

"Di tahun ini, kami menggambarkan 2M+3M dalam MPLS atau di kami disebut Pekan Orientasi Siswa dan Almamater (Prisma). 2M+3M itu, adalah Meraki (melalukan dengan sepenuh hati), Memanusiakan, Memaknai, Melibatkan dan Menyenangkan," ujar Linda pada Rabu (17/7).
 

Lanjut Linda, ditengah maraknya kasus bullying di lingkup pendidikan, MA Soebono Mantofani ingin membangkitkan kepercayaan diri siswa melalui kegiatan Prisma.
 

"Di tengah kasus bullying n mentalbreakdown, kami mau bangkitkan kepercayaan diri dan diawali dengan penyambutan yang hangat oleh kakak-kakak kelasnya. Sehingga mereka pulang ke rumah membawa cerita bahagia dan merindukan madrasahnya," jelasnya.
 

"Bahkan, kami ingin menjadikan madrasah adalah rumah ke dua mereka. Mereka pulang ya ke madrasah bukan ketmpat lain yang belum tentu merangkul," tambah Linda.
 

Linda yang juga sebagai pegiat GSM Tangsel bersama leader Wiwik Budiasih, nantinya juga akan memberikan penghargaan kepada siswa baru dengan berbagai kategori.
 

"Ya kami berikan penghargaan kepada mereka sebagai bukti, bahwa MA Soebono Mantofani merupakan rumah yang menyenangkan bagi mereka. Kami akan berikan penghargaan kepada siswa yang siswa yang antusias datang awal ke sekola, respect dan gemar membantu," terang Linda.

 

Ia berharap, sebanyak 55 siswa baru di MA Soebono Mantofani dapat belajar dengan giat dan dapat berprestasi.
 

"Semoga mereka menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan orang tua dan sekolah, tutupnya.rajamedia

Komentar: