Banten

Parlemen

Politik

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Olahraga

Calon Dewan

Nasional

Dunia

Gaya Hidup

Opini

Tunda Selebrasi! Prabowo Subianto Tunggu Putusan MK

Laporan: Tim Redaksi
Sabtu, 30 Maret 2024 | 12:31 WIB
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Foto: JawaPos)
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. (Foto: JawaPos)

RMBANTEN.COM - Politik, Pemilu - Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 1, menyatakan menghormati proses gugatan di Pemilu 2024 yang tengah berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Atas itu, Prabowomenantikan MK membuat putusan.

Menurut Prabowo, meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan dirinya memenangkan Pilpres 2024. Namun, adanya gugatan di MK membuat putusan KPU belum bersifat final.

"Kita masih menghormati proses-proses yang sudah dilaksanakan dan menunggu hasil akhir dari Mahkamah Konstitusi tapi saya sudah terus menerus melaksanakan suatu diskusi-diskusi brainstorming-brainstorming pengumpulan keterangan, pengumpulan data, dan melaksanakan persiapan yang sebaik-baiknya," ujar Prabowo mengutip laman jawapos.com., Sabu t (30/3).

Prabowo juga mengaku bersyukur jadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia pun mengakui akan melanjutkan program yang telah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Bersyukur bahwa kita memang bagian daripada Koalisi Indonesia Maju. Kita bersyukur bahwa kita tidak ragu-ragu, tidak malu-malu, tidak mencla-mencle. Kita tegas dari awal mengatakan kita adalah timnya Pak Jokowi," ujarnya.

Prabowo dalam kesempatan itu mengungkapkan terima kasihnya kepada Partai Golkar karena sudah berjuang bersama di pilpres 2024.

"Saudara-saudara sekalian dari Partai Golkar, terima kasih kesempatan bagi saya menyampaikan atas kerja keras Partai Golkar pemilu yang baru saja kita laksanakan bersama tahun 2024 ini,” pungkas Prabowo.rajamedia

Komentar: