Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 Tingkat Provinsi Banten Berlangsung Khidmat

Laporan: Iyan Sopian
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 13:26 WIB
Peringatan HUT RI ke 79 di Provinsi Banten. [Foto: Biro Adpim dan Protokol Setda Provinsi Banten]
Peringatan HUT RI ke 79 di Provinsi Banten. [Foto: Biro Adpim dan Protokol Setda Provinsi Banten]

RMBANTEN.COM - Kota Serang - Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Banten Tahun 2024.


Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Sekretariat Daerah Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Sabtu (17/8) berlangsung khidmat.


Dalam amanatnya Al Muktabar mengatakan, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih sebagai salah satu hal yang mendasar.


Sebelumnya Pemprov Banten telah melaksanakan berbagai rangkaian termasuk renungan suci di Taman Makam Pahlawan.


"Semua itu bagian dari kita mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah mendedikasikan diri dengan darah dan air mata. Penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan kusuma bangsa,” ucapnya.


"Saat ini kita melanjutkan dan mengimplementasikan cita-cita dari perjuangan kemerdekaan itu. Sehingga jawabannya adalah terus menerus kita upayakan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” tambah Al Muktabar.


Menurut Al Muktabar, berbagai langkah telah dilakukan dan banyak pencapaian telah diraih Provinsi Banten dalam mencapai kesejahteraan masyarakat.


Semangat perjuangan kemerdekaan tanpa batas, ke depan harus terus dilaksanakan dan melanjutkan perjuangan itu untuk mencapai kesejahteraan bagi masyarakat.


"Kalau kita simak dalam Pembukaan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, di samping perjuangan fisik dan diplomasi para pendiri bangsa dalam mengikhtiarkan kemerdekaan Republik Indonesia yang sangat mendasar bahwa kemerdekaan itu atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa. Prinsip mendasar itu yang dalam melaksanakannya mendapat beban tanggung jawab utama kepada kita masyarakat sebangsa dan setanah air, khususnya masyarakat Banten dan kepada Allah SWT,” ungkap Al Muktabar.


Lanjut  Al Muktabar, pembangunan sangat dinamis. Oleh karenanya langkah-langkah penyesuaian terhadap kondisi yang dihadapi memerlukan kesiapan yang sungguh-sungguh. Modal dasarnya adalah semangat juang para pahlawan.


"Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, dibingkai tema 'Nusantara Baru Indonesia Maju'. Hal ini mengandung makna ada bentangan yang lebih besar ke depan yang harus kita upayakan bersama pencapaiannya,” ucapnya.

 

Sumber: bantenprov.go.idrajamedia

Komentar: