Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Tinjau Penataan Wadassari, Pilar Pastikan Program Kampung Membangun Berjalan

Laporan: Raja Media Network
Jumat, 01 Desember 2023 | 12:38 WIB
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat meninjau Kampung Wadassari. (Foto: Dok Pemkot)
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat meninjau Kampung Wadassari. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Tangsel - Program kampung membangun yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) dipastikan terus dilaksanakan.

Kepastian itu disampaikan Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat meninjau Kampung Wadassari, Pondok Betung, Rabu (29/11).

"Saya melakukan peninjauan beberapa proyek pekerjaan dari Perkimta dalam pembangunan program kampung membangun di beberapa area kecamatan," ujar Pilar.

Dikatakan Pilar titik pengecekan yang dilakukan berupa sarana pendopo dan fasilitas penunjang lainnya. Hal ini untuk menjadikan Kampung Wadassari menjadi destinasi wisata edukasi dan pelestarian budaya Jawa di Tangerang Selatan.

"Kita juga cek ini jalan lingkungan dalam kampung yang sudah dirapihkan dan saluran drainase yang dibuat dimensinya lebih besar juga terkoneksi," ucapnya.

Tentu untuk mengatasi genangan air di wilayah permukiman warga disaat hujan turun nantinya.

Penataan itu kata Pilar, sebagai wujud dalam peningkatan kualitas hunian warga, agar masyarakat hidup nyaman, aman, bersih dan sehat.

"Program kampung membangun ini sudah dilaksanakan di berbagai titik di wilayah perkampungan kota (rural urban) se-Tangsel," demikian tutup Pilar melansir laman resmi Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: