Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Sudah Dipersiapkan Lama! DPP Golkar Konsisten Usung Airin di Pilgub Banten

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 08:21 WIB
Bakal caon gubernur Banten, Airin Rachmy Diani. [Foto: Repro]
Bakal caon gubernur Banten, Airin Rachmy Diani. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten -  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menegaskan komitmennya  tetap untuk mengusung Airin Rachmy Diani sebagai calon gubernur Banten 2024.


Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar, Ahmad Dolly Kurnia kepada awak media di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8/8).


"Banten sejak awal, Partai Golkar memang sudah berniat mengusung Ibu Airin sebagai calon gubernur. Ini sudah dipersiapkan dari tiga tahun, empat tahun yang lalu," ujar Dolly.

 

--Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia--
 

Dikatakan Dolly, pihaknya telah melakukan berbagai tahapan pengujian terhadap Airin, termasuk pencalonan sebagai anggota DPR RI yang berhasil dengan dukungan signifikan.


"Secara elektoral, Ibu Airin ini sudah teruji di Banten," ujar Dolly.


Walau begitu, Dolly menegaskan, Partai Golkar terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak dan menawarkan proposal Airin ke Koalisi Indonesia Maju serta partai-partai lainnya.


"Namun, keputusan akhir tergantung pada kedaulatan masing-masing partai politik," ujar Dolly.


Ditegaskannya lagi, Partai Golkar tetap fokus pada pencalonan Airin dan sedang mematangkan proses pencalonan, termasuk pasangan calon.


"Kami sampai saat ini tetap mengusung saudara Airin sebagai calon gubernur dan semua dalam proses pematangan juga soal pencalonannya termasuk dengan pasangannya," tandasnya.rajamedia

Komentar: