Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Siapkan Venue Terbaik! Pemkot Tangsel Targetkan Juara Umum Porprov VII Banten 2026

Laporan: Iyan Sopian
Selasa, 13 Agustus 2024 | 17:22 WIB
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan. [Foto: Dok Pemkot]
Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan. [Foto: Dok Pemkot]

 RMBANTEN.COM - Tangsel, Porprov - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang melakukan berbagai persiapan dalam menghadapai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2026. Sebagai tuan rumah, Tangsel menargetkan juara umum.


Pernyataan itu disampaikan Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan, Selasa (13/8).


Dikatakan Pilar, Pemkot Tangsel siap melakukan pembangunan dan perbaikan sarana olahraga demi mendukung target menjadi juara umum.


"Untuk Porprov, peralatan olahraga, pelatihan, sarana, dan infrastruktur pada 2025 dan 2026 akan kita bangun dan lengkapi. Tahun ini juga ada beberapa perbaikan. Semuanya Insya Allah siap digunakan pada 2026 nanti," ujar Pilar.


Menurut Pilar, sebagai tuan rumah, Tangsel berambisi meraih juara umum dalam ajang olahraga se Provinsi Banten itu. Pilar mengungkapkan bahwa seluruh persiapan akan dikerahkan dari berbagai sisi.


"Targetnya harus bisa juara umum. Persiapan kita juga semuanya kita kerahkan dari berbagai sisi," tegasnya.


"Kami persiapkan venue bersama, indoor yang multi. Juga ada venue baseball, panahan, dan lain sebagainya. Hampir semuanya kita persiapkan," samgbungya.


Selain itu, kata Pilar, Pemkot Tangsel juga tidak menutup venu yang bisa di kerjasamakan.


"Misalnya, kolam renang, kan sayang bikin kolam renang hanya untuk Porprov. Kita ada tiga kolam renang atlet standar olympic, ini bisa kita manfaatkan kerjasama. Kita sewa untuk digunakan para atlet," ujarnya.


Dikatakan Pilar, kolam renang yang dimaksud adalaj The Green, Yonkaf, dan Damai Indah Golf. Selain itu, Stadion Ciputat juga akan dilengkapi lebih lanjut untuk mendukung kompetisi sepak bola di Porprov 2026.


Dalam hal pembinaan atlet, Pilar menekankan pentingnya menciptakan atlet dari usia dini yang memiliki loyalitas terhadap daerah.


"Atlet di Tangsel itu kita ciptakan dari usia dini, supaya mereka bisa punya loyalitas terhadap daerah. Itu dulu yang kita tanamkan," jelas Pilar.


Pilar juga menyoroti kesejahteraan atlet sebagai prioritas, dengan peningkatan bonus dan penyediaan BPJS Ketenagakerjaan bagi atlet Tangsel.


"Kesejahteraan atlet, kemarin kan bonus atlet sudah kita naikkan, dengan SSA yang baru. Terus juga BPJS Ketenagakerjaan kita siapkan," tambahnya.


"Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pemerintah kota, Tangsel siap menjadi tuan rumah yang sukses dan berprestasi di Porprov Banten 2026," demikian tutup Pilar melansir laman Pemkot Tangsel.rajamedia

Komentar: