Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Seleksi Calon Tamtama Polri, Polda Banten Lakukan Tes Jasmani

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 17 Juni 2023 | 21:18 WIB
Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Tamtama Polri. (Foto: Repro)
Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) Tamtama Polri. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Serang - Seleksi penerima Tamtama Polri tahun 2023, Polda Banten melaksanakan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) di Stadion Heroik Grup I Kopassus, Sabtu (17/6).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana menyampaikan tes kesamaptaan jasmani merupakan satu dari sekian banyak tes yang harus ditempuh calon siswa Tamtama Polri sebelum dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan lanjutan untuk menjadi anggota Polri.

"Adapun Tes Samjas ini diikuti oleh 28 calon Tamtama yang terdiri dari 27 Casis Tamtama Brimob dan 1 Tamtama Polair,” ujarnya.

Adapun tes yang akan diujikan yaitu Samapta A dan B.Tes Samjas yang diuji terdiri dari Samapta A yakni Lari 12 Menit Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run serta Samapta B yang terdiri Renang sejauh 25 Meter serta Tes Antropometri.

Menurut Muh Dwita, tes ini adalah salah satu bagian dari tes penerimaan anggota Polri dimana peserta harus melewati tahapan seleksi, dan salah satunya adalah kesamaptaan jasmani ini.

Diharapkan para peserta yang mengikuti tes ini dapat lulus semuanya dengan nilai yang bagus. Serta bisa melewati tahap-tahap setelah jasmani ini dilaksanakan.

"Saya harapkan kepada seluruh peserta yang mengikuti tes untuk tetap serius serta tanamkan rasa optimisme didiri anda semuanya. Supaya pada akhirnya membuahkan hasil yang baik,” ujarnya.

"Pelaksanaan tes seleksi penerimaan anggota Polri berjalan dengan lancar serta dilaksanakan dengan Bersih, Transparan Akuntabel dan Humanis (BETAH),” demikian Muh Dwita melansir laman bantensatu.rajamedia

Komentar: