Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Sebut Transparansi Jangan Jadi Slogan Semata, Ade Sumardi Sedang Sindir Dimyati!

Laporan: Firman
Rabu, 16 Oktober 2024 | 21:02 WIB
Calon wakil Gubernur Nomor urut 1 Ade Sumardi. [Foto: Repro/RMB]
Calon wakil Gubernur Nomor urut 1 Ade Sumardi. [Foto: Repro/RMB]

RMBANTEN.COM -  Pilgub Banten - Transparansi di pemerintahan jangan hanya sekadar slogan semata. Pastikan, seluruh masyarakat di Banten dapat benar-benar merasakan akses terhadap transparansi tersebut, seperti dokumen APBD.


Demikian disampaikan Calon Wakil Gubernur nomor urut 01, Ade Sumardi menjawab pertanyaan Calon Wakil Gubenur nomor urut 2 Dimyati Natakusumah, dalam debat Pilgub Banten, Rabu (16/10).


Dikatakan Ade Sumardi, saat dirinya menjabat di DPRD Kabupaten Lebak, dirinya merupakan pelopor pembentukan Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP), yang mendorong adanya keterbukaan informasi publik di Banten.


"Transparansi itu milik rakyat. APBD harus ada di warung kopi, APBD harus ada di pos-pos ronda. Sehingga paham betul itu semua rakyat. Sehingga transparansi itu jangan hanya lipstik doang, jangan itu hanya slogan-slogan,” tegas Ade.


Ade Sumardi menegaskan bahwa salah satu hak dari masyarakat adalah untuk mengetahui apa yang direncanakan oleh pemerintah dalam penggunaan anggaran yang berasal dari masyarakat.


"Masyarakat harus tahu dari planning, mereka juga harus tahu sampai informasi berapa APBD mereka, apa yang harus mereka rasakan, dan juga kemana," ujarnya.


"Tidak ada lagi masyarakat tidak tahu apa yang dianggarkan oleh DPRD dan eksekutif. Dan itu harus benar-benar terbuka, jangan hanya slogan semata,” pungkasnyarajamedia

Komentar: