Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Ribuan Masyarakat Rayakan Hari Jadi Banten Ke- 23 di KP3B Curug

Laporan: Raja Media Network
Senin, 09 Oktober 2023 | 02:04 WIB
Ribuan masyarakat memeriahkan hari jadi Provinsi Banten k-32 di KP3B Curug. (Foto: Repro)
Ribuan masyarakat memeriahkan hari jadi Provinsi Banten k-32 di KP3B Curug. (Foto: Repro)

RMBanten.com - Serang  - Ribuan masyarakat dari berbagai daerah merayakan HUT ke-23 Provinsi Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Minggu (8/10).

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar yang ikut berbaur mengatakan kegiatan saat ini merupakan bagian rangkaian dari bahagianya kita pada  HUT ke-23 Provinsi Banten," ungkapnya.

"Kita masih punya rangkaian pada Ekspedisi Birokrasi Tematik Berdampak di kabupaten/ kota dalam waktu dekat," ujar Al Muktabar.

Al Muktabar pada HUT ke-23 Provinsi Banten tersebut, rangkaian kegiatan dibuat panjang. Harapannya, Pemprov Banten hadir di hati masyarakat Banten.

"Bersama masyarakat, kita akan mengisi  dalam bentuk pembangunan. Pencapaian kebahagiaan dan kebersamaan untuk kita bersama. Dengan warga masyarakat melaksanakan berbagai agenda di hari libur, baik sekali untuk kita berolahraga dalam rangka kesehatan. Tentu, dalam bahagia dan bergembira bersama," ujarnya.

Al Muktabar berharap, kebersamaan yang terus terjalin bisa menghadirkan stabilitas daerah di Provinsi Banten. Dirinya juga berharap UMKM turut menggeliat dalam kegiatan yang melibatkan banyak warga masyarakat ini.  

"Kita berharap semua tatanan kehidupan masyarakat, pemerintahan, dan pembangunan tumbuh dengan baik. Karena pada akhirnya kita berharap pada semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat," demikian Al Muktabar melansir laman bantenprov.go.id.

Perayaan HUT Provinsi Banten ke-23  dikemas dalam Pesta Rakyat. Kegiatan itu diawali dengan pelepasan jalan sehat di sekitar KP3B Curug, Kota Serang.

Turut mewarnai, beberapa layanan masyarakat  seperti layanan Pajak kendaraan bermotor (PKB), layanan KTP, pasar murah, produk UMKM, Gerakan Pangan Murah, hingga bantuan pangan bergizi dan mainan edukasi untuk keluarga dengan anak stunting.  

Dalam perayaan HUT ke-23 Provinsi Banten itu juga dilakukan pencatatan rekor MURI Ketapel.

Turut hadir, Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti, Kepala Perwakilan BI Banten Imaduddin Sahabat, Perwakilan Forkopimda Provinsi Banten, Ketua Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat (Kormi) Hayono Isman, Ketua Kormi Provinsi Banten Nuraeni, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa, serta para Kepala OPD Pemprov Banten.

 rajamedia

Komentar: