Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Revitalisasi Pedestrian Jalan Raya Ciater, Pemkot Tangsel Pastikan Ramah Disabilitas

Laporan: Lani Pahrudin
Rabu, 02 Oktober 2024 | 21:05 WIB
Revitalisasi pedestrian yang dilaksanakan di Jalan Raya Ciater, Serpong. [Foto: Dok Pemkot]
Revitalisasi pedestrian yang dilaksanakan di Jalan Raya Ciater, Serpong. [Foto: Dok Pemkot]

 RMBANTEN.COM - Kota Tangsel - Revitalisasi pedestrian yang dilaksanakan di Jalan Raya Ciater, Serpong ramah untuk disabilitas. Hal itu menjadi komitmen Pemkot menjadikan Tangsel kota yang inklusif untuk semua.


Revitalisasi dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK).


Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang Drainase dan Pedestrian, Kota Tangsel, Saflinawati dikutip Rabu (2/10).


"Tentunya revitalisasi pedestrian dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menciptakan kenyamanan bagi pejalan kaki dan tentunya ramah disabilitas," ujar Saflinawati.


Dikatakan Saflinawati, berbagai perubahan yang dilakukan di antaranya penggantian granit dan beton menjadi batu andesit. Selanjutnya, kanstin dipasang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan lokasi dan ubin pengarah untuk disabilitas.

"Dilengkapi juga tempat duduk, tempat sampah, tempat parkir sepeda, lampu penerangan dan bollard,", jelasnya.


Menurut Saflinawati, pihaknya menargetkan pekerjaan pedestrian ini dapat selesai di pertengahan Desember. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar menggunakan pedestrian sebagaimana fungsinya.


"Tidak untuk parkiri, tidak untuk dilintasi kendaraan bermotor dan kendaraan berat, tidak digunakan berjualan kaki lima, tidak dioprit atau dibeton karena sudah landai disesuaikan kanstinnya," demikian tutup Saflinawati.rajamedia

Komentar: