Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

PKS dan PSI Akan Berkoalisi di Pilgub Banten dan Pilbup Lebak, Seriusan!

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 09 Juli 2024 | 15:44 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep salam komando dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. [Foto: Dok PKS]
Ketum PSI Kaesang Pangarep salam komando dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. [Foto: Dok PKS]

RMBANTEN.COM - Pilkada Banten -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  disebut  telah bersepakat denga Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  untuk menjalin koalisi di Pilgub Banten dan Pilbup Lebak 2024.

 

Pernyataan itu disampaikan Presiden PKS Ahmad Syikhu dalam dalam konferensi pers usai kedatanan Ketum PSI Kaesang Pangarep di Kantor PKS, Jakarta, Senin (8/7).

 

Dikatakan Syaikhu , PKS dan PSI akan berdampingan mengisi sosok calon bupati dan calon wakil bupati yang diusung di Lebak.

 

“Alhamdulillah, beberapa hal sudah ada titik temu seperti halnya di Banten, kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di Kabupaten Lebak,” ujarnya. 

 

"Insya Allah juga kita PKS sebagai calon bupatinya dan wakilnya dari PSI,"  sambung Syaikhu 

 

Kesepakatan koalisi diharapkan Syaikhu uga berlanjut di sejumlah daerah lainnya di Pilkada 2024. Syaikhu mengaku akan mencari titik temu di daerah lain.

 

"Mudah-mudahan nanti titik temu yang lain akan juga kita coba cari bersama, kita inventarisir. Supaya ke depan ada juga kerja sama-kerja sama dalam upaya untuk pengusungan, baik sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah," terang Syaikhu.

 

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan kesepakatan koalisi yang terjalin ini menunjukkan kerjasama antara PKS dan PSI adalah hal yang mungkin terjadi.

 

Aboe Bakar menepis pandangan yang menilai PKS dan PSI sulit untuk berkomunikasi dan menemukan kesepakatan kerjasama politik.

 

"Intinya kita akan menghilangkan pemahaman bahwa PSI dan PKS tidak bisa bertemu, ternyata bisa," demikian tutup Aboe Bakar Al Habsyi.rajamedia

Komentar: