Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Pilbup Serang, Andika Hazrumy Banjir Dukungan dan Restu Ulama

Laporan: Iyan Sopian
Rabu, 07 Agustus 2024 | 19:12 WIB
Deklarasi dukungan kepada Bacabup Serang Andika Hazrumy terus mengalir dari berbagai kalangan. [Foto: AMR/RMB]
Deklarasi dukungan kepada Bacabup Serang Andika Hazrumy terus mengalir dari berbagai kalangan. [Foto: AMR/RMB]

RMBANTEN.COM - Pilbup Serang - Bakal calon (Balon) Bupati Serang dari Partai Golkar, Andika Hazrumy mendapat banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Serang. Tak sampai di situ, mantan Wakil Gubernur Banten itu pun mendapat banyak doa dari para ulama dan kyai sepuh di Kabupaten Serang atas niatnya maju di Pilkada Kabupaten Serang 2024.


Rabu, 7 Agustus 2024, setidaknya ada 3 elemen masyarakat yang mendeklarasikan dukungannya kepada Andika. Ketiganya adalah Komunitas Anduk Merah Indonesia, Ikatan Ormas Kibin Bersatu dan Komunitas Sopir Angkot Serang Timur yang mendeklarasikan dukungannya langsung di hadapan Andika pada acara sosialisasi pencalonan Andika di Pilkada Kabupaten Serang di Kecamatan Kibin.


"Kami siap mendukung dan memenangkan Bapak Doktor Haji Andika Hazrumy S Sos M AP menjadi Bupati Serang 2024-2029," kata juru bicara ketiga elemen masyarakat itu membacakan deklarasi dukungan mereka.

Sehari sebelumnya Andika juga  mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat Kabupaten Serang yang menamakan diri Jawara atau Jaringan Warga Pendukung Andika di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang.


Ketua Jawara Darul Qutni mengatakan, dukungan diberikan kepada Andika mengingat jejak rekam Andika di bidang kepemimpinan daerah dan politik praktis. Pengalaman Andika sebagai Wagub Banten ditambah sebelumnya sebagai Anggota DPD RI dan DPR RI adalah bukti Andika layak memimpin sebagai kepala daerah di Kabupaten Serang ke depan.


"Jejak rekam jelas yang mendasari dukungan kami kepada Pak Andika untuk menjadi Bupati Serang mendatang," kata Qutni.


Menurut Qutni, pihaknya meyakini atau optimistis Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan Andika nanti dapat menjaga dan menuntaskan keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Serang yang dasar-dasarnya telah diletakkan Bupati Serang saat ini yaitu Ratu Tatu Chasanah.


"Supaya tidak mundur lagi, tidak mulai dari nol lagi. Pembangunan di Kabupaten Serang sudah on the track, itu harus dijaga dan dituntaskan. Dan Pak Andika jaminannya itu terwujud," katanya.


Selain dukungan, Andika yang adalah Ketua Karang Taruna Banten ini juga mendapatkan banyak restu dan doa dari ulama dan kyai sepuh di Kabupaten Serang atas pencalonan dirinya itu. 

 

Pengasuh Pondok Pesantren Jamiatul Ikhwan Tunjung Teja KH Ahmad Khudoro Yusuf salah satunya. Pada suatu kesempatan kunjungan Andika ke pesantren itu baru-baru ini, Andika secara khusus didoakan oleh Kiyai yang juga menjabat sebagai Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Serang tersebut.


Restu dan doa khusus juga Andika dapati dari kyai sepuh di Kecamatan Tanara yaitu Kyai Humed Aryani atau yang tenar disebut Kyai Endol. Secara khusus, Andika diminta datang ke kediaman kyai yang juga Ketua Himpunan Ulama Tanara (HUMAT) tersebut untuk menerima restu dan doa.


Atas mengalirnya dukungan elemen masyarakat dan restu serta doa ulama dan kyai itu Andika mengaku sangat terharu, dan siap mengemban amanah dan cita-cita yang disematkan kepada dirinya itu.


"Tentu saya terharu sekali mendapati banyaknya dukungan masyarakat dan doa dari para ulama dan kyai ini," kata Andika usai acara di Kibin hari ini.


Andika mengaku siap mengemban amanah dan cita-cita elemen masyarakat dan para ulama serta kyai tersebut jika kelak dirinya terpilih memimpin Kabupaten Serang.


Menurutnya dukungan masyarakat dan restu serta doa para ulama sangat penting dan berarti dalam perjuangannya mengikuti Pilkada Kabupaten Serang 2024.


"Dengan dukungan masyarakat dan doa para ulama dan kyai itu saya semakin optimistis mewujudkan cita-cita memajukan Kabupaten Serang dan mensejahterakan warganya," katanya.

 

Untuk diketahui, selain Partai Golkar di mana dirinya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Golkar, Andika juga sudah mendapat dukungan dari sejumlah partai lainnya di Kabupaten Serang.


Partai-partai yang sudah secara resmi menugasi dirinya sebagai Bakal Calon Bupati Serang itu adalah PDI Perjuangan, Demokrat, PPP dan PKB.


Terkait bakal calon wakilnya sendiri, meski Andika masih menyimpan rapat, namun sejumlah media masa memberitakan bahwa Sekretaris Daerah Kabupaten Serang Nanang Supriyatna menguat sebagai orang yang akan berpasangan dengan Andika di Pilkada Kabupaten Serang 2024.


Andika sendiri tidak membantah meski juga tidak mengiyakan spekulasi media massa terkait calon pendampingnya tersebut.


"Kita tunggu kepastiannya saat deklarasi nanti ya untuk soal itu (bakal calon wakilnya)," pungkas Andika.rajamedia

Komentar: