Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Percantik Tembok di Jalan Raya Legok, Seniman Mural dari 5 Negara Akan Unjuk Keahlian

Laporan: Raja Media Network
Sabtu, 26 Agustus 2023 | 10:49 WIB
Tembok di sepanjang Jalan Raya Legok Kabupaten Tangerang akan dipercantik seniman-seniman Mural. (Foto: Dok Pemkab)
Tembok di sepanjang Jalan Raya Legok Kabupaten Tangerang akan dipercantik seniman-seniman Mural. (Foto: Dok Pemkab)

RMBanten.com - TangKab - Seniman mural dan grafiti dari dalam negeri dan lima negara akan mempercantik tembok-tembok kumuh di sepanjang Jalan Raya Legok.

Empat seniman mural dan grafiti dari Malaysia, Thailand, Filipina dan Korea Selatan telah mengonfirmasi untuk melukis tembok-tembok kumuh mulai dari Legok hingga Islamic pada September mendatang.

Hal itu disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima audensi panitia festival The Epicentrum Art Festival di Pendopo Bupati, Jumat (25/8).

"Empat dari lima artis mural dan grafiti dari Malaysia, Thailand, Filipina dan Korsel sudah menyatakan akan datang ke Legok untuk melukis di dinding di sepanjang jalan Raya Legok. Kami masih menunggu kepastian kehadiran satu artis dari Ukraina," ujar Bupati Zaki.

Menurut Bupati Zaki, selain merehabilitasi Jalan Raya Legok yang rusak dengan konstruksi cor beton tetapi juga mempercantiknya dengan karya lukisan mural dan grafiti di tembok-tembok yang ada di sepanjang Jalan Raya Legok tersebut.

"Selain rehabilitasi jalan, nanti akan dilanjutkan dengan pembangunan padestrian. Lalu, tembok sisi kanan dan kiri jalan, akan dipercantik oleh para seniman mural dan grafiti. Nantinya, jalan raya Legok akan menjadi lebih indah dengan gambar dan lukisan mural dan grafiti," tuturnya.

Sementara, Sekretaris Festival The Epicentrum Art Festival, Mukahfi Solihin mengatakan, festival mural atau lukisan dinding rencananya akan digelar pada  pada tanggal 10 September mendatang dan saat ini persiapannya sudah 80 persen.

"Untuk artis dari Tangerang ada 25 orang, totalnya kurang lebih akan ada 100 artis mural dan grafiti dari Kalimantan, Papua, Ambon, Bukit Tinggi, dan Jambi sudah mengonfirmasi bakal hadir ke Tangerang dan akan melukis di tembok di Jalan Raya Legok," pungksd Mukahfi melansir laman resmi Pemkab Tangerang.rajamedia

Komentar: