Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Peduli Lingkungan, Brand Skincare Glam Shine Bangun Glam Aviary di Kota Tangerang

Laporan: Raja Media Network
Selasa, 27 Juni 2023 | 12:15 WIB
Shindy Samuel dan Rendy Samuel mendirikan Glam Aviary di Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)
Shindy Samuel dan Rendy Samuel mendirikan Glam Aviary di Kota Tangerang. (Foto: Dok Pemkot)

RMBanten.com - Kota Tangerang - Brand skincare dari Kota Tangerang yakni Glam Shine Cosmetics membuat Glam Aviary yang berada di Kampung Wisata Tematik Danau Kalpataru, Perumahan Banjar wijaya, Cluster Italy, RW 015, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Glam Aviary dibangun dengan tujuan upaya pelestarian alam dan lingkungan serta membantu Pemerintah Kota Tangerang untuk mewujudkan Tangerang yang hijau, bersih, dan asri.

Glam Aviary ini di bangun di atas Ruang Terbuka Hijau yang telah diresmikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, bersama founder Glam Shine Cosmetics, Shindy Samuel, Rendy Samuel, Kelompok Wanita Tani (KWT) Tunas Kalpataru dan Ketua RW 015, David Yubiantoro, pada Kamis (22/6) lalu.

Menurut Founder Glam Shine Cosmetics, Shindy Samuel, pendirian Glam Aviary ini kerja sama yang luar biasa dari Glam Shine Cosmetics dan Komunitas Wanita Tani (KWT) Tunas Kalpataru.

Dijelaskan Shindy, semua berawal dari Pandemi Covid-19, dimana mereka semua yakni warga RW 015 Cluster Italy Perumahan Banjar wijaya mengisi waktu dengan mengolah ruang terbuka hijau yang ada, supaya bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

"Glam Aviary ini bukan sekedar taman burung biasa, karena kami membuat Aviary ini dengan arahan konsultan yang ahli dibidangnya, dengan perencanaan dan perhitungan yang matang tentunya. Supaya burung-burung dan hewan lain yang ada di dalamnya dapat hidup dengan sehat dan bahagia layaknya di ekosistem aslinya,” jelas Shindy mengutip laman tangerangkota, Selasa (27/6).

Salah satu founder Glam Shine Cometics, Rendy Samuel mengatakan. pada Glam Aviary ini terdapat lebih dari 45 jenis burung, kura-kura, ikan, hujan buatan, air terjun buatan, dan sungai buatan. Sampai saat ini, sudah ada burung yang sudah berkembang biak. Dan burung tersebut akan terus dirawat di Glam Aviary.

"Tentunya nanti untuk masyarakat Kota Tangerang atau siapa pin yang ingin mengunjungi dan menikmati keindahan Glam Aviary, boleh saja. Hanya saja sekarang belum bisa, karena belum ada staff yang bisa menbantu secara khusus untuk menerima tamu yang ingin berkunjung,” ujar Rendy Samuel.

Shindy dan Rendy berharap Glam Aviary presented by Glam Shine ini dapat menjadi wujud nyata kami warga Kota Tangerang untuk terus bekerja bersama Pemerintah Kota Tangerang, mewujudkan Kota yang nyaman, indah, hijau dan asri.

"Kami senang sekali, Glam Aviary sudah diresmikan, dan doakan Glam Shine Cosmetics untuk bisa terus memberikan inovasi inovasi baru yang dapat memberikan manfaat pada lingkungan sekitar,” harap Shindy dan Rendy.

Sementara itu, Ketua RW 015, David Yubiantoro sebagai penggagas Kampung Tematik Danau Kalpataru mengucapkan terima kasih kepada Shindy Samuel dan Rendy samuel yang telah bekerja sama dengan KWT Tunas Kalpataru atas komitmen bersama untuk membangun Glam Aviary.

"Saya ucapkan terima kasih atas kontribusinya untuk menciptakan lingkungan yang hijau, bersih dan asri. Semoga dengan adanya Glam Aviary dapat menginspirasi orang lain untuk bergabung dalam misi kami dalam melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan,” demikian tutup David.rajamedia

Komentar: