Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Modus Begal Di Ciputat Terkuak, Pelaku Todong Korban Pakai Clurit

Laporan: Lani Pahrudin
Selasa, 22 Oktober 2024 | 15:26 WIB
Ilustrasi begal. [Foto: Medsos]
Ilustrasi begal. [Foto: Medsos]

RMBANTEN.COM - Hukrim, Ciputat -  Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Kemas Arifin membeberkan kronologi dugaan pembegalan di kawasan Prapatan Duren, Ciputat, Tangerang Selatan.


Dijelaskannya kejadian bermula saat korban AS (35) pulang kerja mengendarai motor sembari menelepon menelepon temannya. Pada saat melewati TKP, Jl. Menjangan Raya arah ke Jl. Merpati, korban tiba-tiba dipepet oleh dua orang pelaku.


Pelaku kemudianmengancam kepada korban sembari menodongkan senjata tajamnya.


"Pelaku yang dibonceng bertanya 'Lu yang semalem ngapa-ngapain saudara gua ya!' sambil mengeluarkan senjata tajam jenis celurit,"  ujar Kompol Kemas Arifin kepada wartawan, Selasa (22/10).


Korban yang kaget dan takut akhirnya melepas kendaraannya.

"Korban terjatuh, kemudian pelaku langsung membacok korban menggunakan celurit ke arah pelipis kiri dan bawah telinga kiri korban," bebernya.


"Korban terluka kemudian menjatuhkan HP milik korban dan berlari menjauh, dan saat itu pelaku berteriak begal lalu mengambil HP Korban.


"Korban meminta bantuan warga yang melintas untuk mengejar pelaku dan akhir kedua pelaku bisa diamankan warga di jalan sebelum Perempatan Duren Kelurahan Sawah Ciputat," lanjutnya.


Menurut Kompol Kemas Arifin, pihaknya kini masih memburu beberapa pelaku lain.


Sebelumnya, dua terduga pelaku pencurian dengan kekerasan alias begal diamankan di kawasan Prapatan Duren, Ciputat, Tangerang Selatan.


Pawas Polsek Ciputat Timur, Ipda Ferliansyah mengatakan dua pelaku diduga melakukan aksi begal pada petang tadi Selasa (21/10).


"Benar bahwa tadi sore sekitar pukul 18.00 telah diamankan dua orang pelaku terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan," katanya kepada awak media.rajamedia

Komentar: