Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Maju Pilgub Banten, Andra Soni Sebut Perintah Prabowo Memenangkan Pilkada

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 03 September 2024 | 07:15 WIB
Bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni. [Foto: Repro]
Bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni. [Foto: Repro]

RMBANTEN.COM - Pilgub Banten - Perintah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto agar seluruh kader merapatkan barisan jelang Pilkada Serentak 2024. Prabowo meminta seluruh kader yang maju di Pilkada harus dimenangkan termasuk Pilgub Banten.


Demikian disampaikan bakal calon gubernur Banten dari koalisi gemuk (Koalisi Banten Maju) Andra Soni,  di Gedung DPRD Banten, Senin (2/9).


"Saat Rapimnas dan saya sudah sempat berbicara di depan Pak Prabowo dan telah memberikan arahan kami yang maju di Pilkada, Banten untuk merapatkan barisan dan berjuang untuk menang," ujar Andra Soni


Prabowo meminta kader yang maju agar memenangkan Pilkada. Termasuk partai koalisi yang didukung oleh Gerindra.


"Seluruh Pilkada yang diusung Pak Prabowo adalah prioritas, seluruh yang didukung oleh Pak Prabowo," ujarnya.


Dalam waktu dekat kata Andra Soni, pasangan Andra-Dimyati akan membentuk tim pemenangan. Sementara kehadirannya dirinya di Gedung Dewan merupakan hari  hari terakhir dirinya bertugas di DPRD Banten dan akan fokus untuk pemenangan dirinya dan Dimyati di Pilgub Banten.


"Tim pemenangan dari partai pendukung hingga tokoh masyarakat, ada banyak yang mendukung," ujarnya.


Walau terpilih kembali jadi anggota DPRD, Andra mengaku tidak ikut disumpah dan dilantik menjadi anggota DPRD Banten terpilih periode 2024-2029. Hal itu, sebagai komitmen dirinya mencalonkan diri sebagai calon gubernur.


"Menjadi lucu kalau seandainya kita maju tapi mengucapkan sumpah dan janji, itu (pengunduran diri) sudah saya lakukan bahwa saya telah mengundurkan diri dan itu menyatakan bahwa saya siap," pungkasnya.


Ketua DPD Partai Gerindra itu pun telah menyampaikan arahan kepada seluruh kader di kabupaten/kota agar merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan dari Gerindra.

 

Menurut Andra, tidak ada skala prioritas daerah mana yang harus menang pada pilkada serentak tahun ini.

 

"Semua pilkada sangat penting, memenangkan seluruh kader maupun pasangan yang diusung partai Gerindra," Demikian tutup Andra Soni.rajamedia

Komentar: