Banten

Politik

Parlemen

Hukum

Ekbis

Peristiwa

Keamanan

Nasional

Olahraga

Dunia

Opini

Galeri

Gaya Hidup

Budaya

Pendidikan

Kesehatan

Calon Dewan

Info haji

Indeks

Kuliner Lezat Khas Medan Ada di FKS Summarecon Mall Serpong

Laporan: Lani Pahrudin
Minggu, 01 September 2024 | 09:32 WIB
Festival Kuliner Serpong di Area Parkir Timur Summarecon Mall Serpong. Foto: Lani/RMB
Festival Kuliner Serpong di Area Parkir Timur Summarecon Mall Serpong. Foto: Lani/RMB

RMBANTEN.COM, Tangerang - Gelaran Festival Kuliner Serpong (FKS) yang dinanti-nanti para pecinta kuliner, kembali hadir di Area Parkir Timur, Summarecon Mall Serpong.
 

Event kuliner terbesar di Tangerang ini, membawa kekayaan dan keistimewaan kuliner dari Kota Medan, Sumatera Utara.
 

Tommy Laurici selaku Director Operation Summarecon Mall Group menjelaskan, memasuki tahun ke-12, FKS 2024 akan diselenggarakan mulai tanggal 15 Agustus - 15 September 2024 dengan tagline “Enak Kali Bah!”.

 

"Terinspirasi dari Semboyan Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika”, tahun ini Festival Kuliner Serpong atau FKS 2024 akan menyuguhkan istimewanya kekayaan kuliner dari kota terbesar ketiga di Indonesia, kota Medan yang menawarkan sajian keragaman kuliner yang merupakan akulturasi dari beragam etnik budaya seperti India, Melayu, Tionghoa dan suku Batak yang pastinya menggugah selera," terang Tommy.
 

Lanjut Tommy, Summarecon juga konsisten menyelenggarakan event kuliner termasuk FKS sebagai upaya mendukung dan melestarikan kearifan lokal tidak hanya dari sisi kuliner namun juga budaya.
 

"FKS menghadirkan lebih dari 90 pelaku usaha kuliner, pengunjung dapat menikmati berbagai kuliner autentik Medan mulai dari Warkop Agam Medan, Putu Bambu Medan, Bakmi Wei Wei Siantar, RM. BPK Ola Kisat, Lontong Medan Bang Lubis 88, Lemang Srikaya Batok, Tahu Balik Khas Binjai, Mie Sop Ayam Mesra Asli Siantar, dan pusat oleh-oleh yang menghadirkan Bolu Meranti," ujarnya.
 

Tak hanya kuliner, suasana FKS bernuansa Medan semakin meriah dalam balutan dekorasi berupa replika Istana Maimun hingga hiburan dari berbagai wahana permainan seperti ferris wheel, paratrooper, carousel, dan masih banyak kemeriahan lainnya yang sesuai untuk seluruh anggota keluarga.rajamedia

Komentar: